Politik

Efek Muntra Pindah Partai, Semeton Muntra Nusa Dua Kibarkan Bendera Gerindra


Nusadua, JarrakPos.com – Muntra Effect masih berlanjut di Nusa Dua, Kuta Selatan. Setelah mengecat sejumlah posko aspirasi dari warna kuning menjadi putih merespons turunnya Surat Keputusan (SK) DPP Partai Gerindra No. 08-0161/Kpts/DPP- Gerindra/2021 yang menempatkan I Wayan Muntra sebagai Sekretaris DPD Gerindra Bali, Sabtu (28/8/2021) suka cita berlanjut di Posko Aspirasi Semeton Muntra Nusa Dua. Pengurus Semeton Muntra Nusa Dua yang dibentuk dan dikukuhkan 12 Juni 2021 meresmikan posko aspirasi dengan wajah baru.

Menerapkan protokol super ketat, peresmian posko juga ditandai syukura dan pengibaran bendera Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berukuran 4×6 meter di Jalan Bisma, Banjar Pande, Desa Bualu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. Pengibaran bendera juga dilakukan di Banjar Bualu, Desa Bualu, Kuta Selatan.
Ketua Semeton Muntra Nusa Dua, Wayan Bawa Antara mengaku bersyukur atas kesempatan yang diberikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra kepada I Wayan Muntra sebagai Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Bali. Mendampingi Made Muliawan Arya alias De Gadjah di posisi ketua DPD Gerindra Bali dan I Gde Ketut Nugrahita Pendit sebagai bendahara, Bawa Antara optimis dan yakin Muntra bisa berbuat banyak bagi masyarakat Pulau Dewata.


“Kami menyambut kepercayaan dan tugas politik yang diemban Bapak Wayan Muntra dengan penuh suka cita. Setelah 17 tahun mengabdikan diri di Partai Golongan Karya, tepatnya sejak tahun 2004, kini Muntra meninggalkan konsep karya-kekaryaan dan melakukan gerakan nyata bersama Partai Gerindra. Momentum ini kami rayakan tepat di Hari Suci Saraswati dan berharap sinar ilmu pengetahuan menerangi Bapak Wayan Muntra sehingga bisa berbuat dan bertindak demi kesejahteraan masyarakat ke depan,” tandasnya.

Wakil Sameton Muntra Nusa, Nyoman Budi Arsana menambahkan momentum kebangkitan Sameton Muntra juga dirayakan secara sederhana lewat peresmian Posko Aspirasi Semeton Muntra Nusa Dua dan pengibaran bendera. “Kami yakin, Bapak Wayan Muntra akan tetap sama seperti Wayan Muntra sebelumnya meski kini telah mengemban amanat sebagai Sekretaris DPD Gerindra Bali. Masih menjadi seorang pribadi yang sederhana, menyenangkan, jujur, dan memahami psikologis kami sebagai masyarakat. Telah banyak hal yang dilakukan Bapak Wayan Muntra di masa pandemi dan semoga terus seperti itu ke depan. Kami ucapkan selamat kepada Bapak Wayan Muntra. Semoga selalu sehat dan sukses mengemban tugas baru di Partai Gerindra Bali,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Muntra resmi menanggalkan status sebagai kader senior Partai Golongan Karya (Golkar) sejak Rabu (25/8/2021). Muntra mengaku terharu karena meski baru bergabung, ia mendapat kepercayaan strategis di posisi Sekretaris DPD Gerindra Bali.

Baca Juga:

“Saya diputuskan sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Provinsi Bali. Saya terharu dan merasa bahwa saya ini adalah orang biasa-biasa saja dan tidak ada kelebihan dibandingkan Pak Ketua (De Gadjah, red). Kepercayaan ini semoga disambut dukungan dari Saudara-Saudara semua agar saya bisa berbuat lebih buat Partai Gerindra,” ucap Muntra.

Rasa haru ini ternyata juga dirasakan simpatisan Muntra di Bali, khususnya di wilayah Kuta Selatan, Badung. Perubahan terjadi di sejumlah posko. Dari yang sebelumnya berwarna kuning luntur menjadi putih. Tak hanya posko, puluhan tiang bendera yang sebelumnya berwarna kuning juga berubah warna menjadi putih.

“Sekalian perubahan. Semua tiang kuning akan berganti putih. Posko aspirasi Golkar juga kami cat ulang menjadi putih,” ucap salah seorang warga Kampial ditemui di lokasi.

“Karena Wayan Muntra sudah resmi berganti warna, jadi kami ikuti. Sampai posko tempat kami rembug dan diskusi pun harus ganti warna,” imbuh seorang warga Sawangan.

Menariknya, anak sesepuh Golkar Kuta Selatan, almarhum Ketut Aman juga terpantau ikut mengecat sebuah tiang bendera dari kuning menjadi putih. Anom Saputra asal Banjar Bale Kembar, Nusa Dua tampak mengamplas tiang bendera berwarna kuning sebelum dicat putih; warna yang identik dengan Partai Gerindra.

“Termasuk tiang bendera kami ubah warnanya karena sahabat kami, Bapak Wayan Muntra telah resmi berganti warna,” ungkap Anom.

Sebagaimana diketahui, Muntra menerima SK yang ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra, Letjen TNI (Purn) Haji Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani, Rabu (25/8/2021) lalu di Sector Bar, Sanur. Muntra menerima SK tersebut dari Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker