Politik

Menangkan Ganjar-Mahfud Raih 95 Persen Suara di Bali, Wayan Luwir Wiana Tembus Basis Beringin

Pendukung di Sawangan "BALIK KANDANG" Banteng

Badung, JaringPos | Anggota DPRD Kabupaten Badung dari Fraksi PDI Perjuangan, I Wayan Luwir Wiana, S.Sos., sebagai tokoh sentral PDI Perjuangan di Kuta Selatan membalikan para pendukung di Banjar Sawangan untuk masuk kembali ke Kandang Banteng. Bahkan warga Banjar Sawangan menyatakan all out mendukung LW3P (Luwir Wiana 3 Periode) sebagai Caleg DPRD Badung nomor urut 4 dari PDI Perjuangan di Dapil Kuta Selatan, sekaligus memenagkan Ganjar-Mahfud (GAMA), sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029. Deklarasi kebulatan tekad Balik Kandang tersebut, ditandai dengan penyerahan baju kaos “BALIK KANDANG” secara simbolis kepada Wayan Luwir Wiana.

Kehadiran Wayan Luwir Wiana, saat kegiatan Megendu Wirasa menembus basis partai beringin di Banjar Sawangan, pada Minggu malam (17/12/2023) disambut teriakan dengan penuh semangat “Bali 95 persen, Ganjar Presiden, menang satu putaran” yang disertai dengan pengalungan bunga yang dilanjutkan dengan teriakan “Luwir Wiana 3 Periode (LW3P)” oleh ratusan massa pendukung LW3P, beserta para tokoh penting di Banjar Sawangan, di antaranya I Wayan Candra, Jero Mangku Beker, Jero Mangku Arya, I Wayan Rapa, I Wayan Mudita, I Made Saskara, I Made Metra, Jero Mangku Swana dan lainnya dengan berbaris rapi dan beringinan ke lokasi acara.


Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan simulasi pencoblosan dengan baliho I Wayan Luwir Wiana, S.Sos di nomor urut 3 dari PDI Perjuangan, beserta pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3, paket Ganjar-Mahfud dengan jargonya “Gerak Cepat, Indonesia Raya, Indonesia Unggul dan Indonesia Lebih Baik”. Selain itu, juga dilakukan pemukulan kentongan sebanyak 3 kali oleh Wayan Luwir Wiana yang juga Sekretaris PAC PDI Perjuangan Kuta Selatan ini, seraya menegaskan wajib hukumnya untuk memenangkan Ganjar-Mahfud. Karena itulah, Luwir Wiana mengakui sebagai utusan untuk membawa kemenangan Ganjar-Mahfud merasa disambut dengan sangat luar biasa oleh masyarakat dan para tokoh di Banjar Sawangan.

Apalagi mereka merasa sangat berantusias langsung hadir untuk memberikan dukungan LW3P dan Ganjar-Mahfud menang satu putusan di Pilpres 2024. “Nyeme Buduh ini balik Kandang. Mudah-mudahan balik Kandang ini tetap terus di Kandang Banteng. Saya kembali diutus agar kembali 3 periode dengan suara pukulan kulkul 3 kali sebagai tanda krama Desa Adat Peminge di Sawangan membulatkan tekad sesuai suara kulkul ini,” tandas Luwir Wiana. Selain itu dikatakan, selama ini tokoh-tokoh masyarakat dan kader PDI Perjuangan bersama Wayan Luwir Wiana terus bergerak door to door menyentuh langsung turun ke rumah-rumah masyarakat untuk memenangkan Ganjar-Mahfud.

Diketahui, Tim Pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah menargetkan kemenangan Ganjar-Mahfud sebesar 95 persen di Bali dan 54 persen secara nasional pada Pemilihan Presiden (Pilpres), pada Rabu 14 Februari 2024. Untuk mencapai target itu, Wayan Luwir Wiana meminta semua kader partai dan relawan pendukungnya untuk kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas. “Sesuai dengan target yang telah ditetapkan, agar Ganjar-Mahfud bisa lolos satu putaran, dan target Bali bisa memenangkan Ganjar-Mahfud 95% suara,” ujar Luwir Wiana, sekaligus menegaskan, selaku wakil rakyat akan terus tegak lurus terhadap instruksi dan arahan induk partai untuk selalu hadir membantu dan merealisasikan aspirasi masyarakat.

Sebagai Wakil Ketua Komisi II DPRD Badung, Wayan Luwir sapaan akrab politisi asal Banjar Peminge, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung ini, sangat rajin Turba (turun ke bawah) untuk melakukan aksi sosial kemasyarakatkan. Hal itu, juga sesuai dengan arahan dan instruksi DPP PDI Perjuangan yang terus dilaksanakan secara konsisten oleh kader banteng moncong putih tersebut. Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Badung dua periode tersebut, turun ke bawah dengan “door to door” menemui masyarakat dari kaum lansia, warga disabilitas, termasuk keluarga kurang mampu dengan melakukan program tali kasih yang berangkat bersama Relawan LW (Luwir Wiana) dan kader PDI Perjuangan untuk meraih kemenangan Ganjar-Mahfud.(*ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker