Pendidikan

TUK Komputer WSP NTB Gelar Uji Sertifikasi Kompetensi Komputer PSKK Tahun Anggaran 2021


Mataram, JaringPos | TUK Komputer WSP NTB menyelenggarakan Uji Sertifikasi Kompetensi Skema Operator Komputer sebagai uji sertifikasi kompetensi kerja dan sarana pembelajaran mandiri untuk bekal peserta dalam mencari lapangan pekerjaan.

Kegiatan yang dilaksanakan dibawah naungan LSP Komputer dan BNSP tersebut, diawalai dengan acara pembukaan yang di isi oleh Komisi I DPRD Kota Mataram Ir. I Nengah Sugiartha dan perwakilan dari asesor bidang Komputer I Made Yadi Dharma, S.Kom., M.Kom. Pelaksanaan sertifikasi dilakukan di Hotel Bidari Cakranegara Mataram, Minggu (11/4/2021).


“Sertifikasi kompetensi skema operator computer muda merupakan program sertifikasi untuk para penggiat komputer yang meliputi pembelajaran mandiri melalui modul yang telah disediakan dan ujian tentang kemampuan penggunaan aplikasi Microsoft Office seperti pengolah kata (Word), pengolah angka (Excel), dan pengolah presentasi (PowerPoint) yang sangat dibutuhkan peserta dalam perkuliahan dan di dunia kerja nantinya, ” ujar Ichal.

Dalam Pembukaan tersebut I Nengah Sugiartha yang biasa di panggil Ichal menyampaikan bahwa kegiatan LSP Komputer dan TUK Komputer WSP NTB dilakukan untuk memperoleh sertifikat kompetensi sesuai jurusan dengan harapan peserta dapat diakui dari bukti langsung secara praktek maupun bukti secara tertulis yang di sahkan oleh lembaga sertifikasi profesi nasional.

Uji Sertifikasi Kompetensi Komputer PSKK Tahun Anggaran 2021-JaringPos
Ket foto: Pelaksanaan sertifikasi kompetensi TUK Komputer WSP NTB, PSKK Tahun Anggaran 2021.

Tak hanya itu perwakilan dari LSP Komputer Kepala TUK Komputer WSP NTB Ida Bagus Cakra Bawa,S.Sos juga menyampaikan bahwa dengan keikutsertaan dalam uji sertifikasi ini nantinya akan membuktikan bahwa kemampuan peserta dalam bidang komputer Skema Operator Komputer Muda yang didapat selama ini apakah sudah berstandart nasional ataukah sebaliknya.

Baca Juga:

Semoga dari peserta yang hadir mengikuti sertifikasi saat ini jurusan bisa dinyatakan kompeten dan memperoleh sertifikat kompetensi sesuai dengan jurusan.(*cakra)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker