Berita

Yayasan Penghargaan Indonesia Beri Penganugerahan “Tokoh Indonesia Tahun 2021 – 2022”

Denpasar, JaringPos | Pasca pandemi Covid-19, Yayasan Penghargaan Indonesia (YPI) kembali berupaya menghadirkan tokoh panutan bagi generasi muda di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan digelarnya acara Malam Penganugerahan “Tokoh Indonesia Tahun 2021 – 2022” pada Minggu, 30 Oktober 2022 di Cambria Ballroom, The Vasini Smart Beautique Hotel, Denpasar – Bali.

YPI bekerja sama dengan Studio Seven Production Jakarta memberikan penghargaan atas prestasi dan pengabdian figur dan tokoh Indonesia dengan tiga kategori, yakni Penghargaan “Wangkawa Ksatria Adhipala” atau Tokoh Peduli Sosial dan Pembangunan Indonesia yang diterima H.M. Rusdi Taher, SH., MH., (Ketua Dewan Penasehat Kongres Advokat Indonesia) sebagai tokoh inspiratif yang konsisten mengatakan kebenaran walaupun pahit.

Untuk kategori Penghargaan “Citra Adhikarsa Pembangunan Indonesia” diraih Drs. Utut Adianto (Ketua Umum PB Percasi, President FIDE Zona Asia III.3) sebagai tokoh olahraga catur dengan elo rating tertinggi di Indonesia dan mempelopori pembangunan Museum Catur Indonesia yang bertaraf internasional, serta Ida Tjokorda Anglurah Tabanan (Raja Tabanan, Provinsi Bali) sebagai tokoh budayawan.


Sementara itu, untuk kategori Penghargaan “Indonesia Women Inspiring Award” atau Perempuan Inspiratif Indonesia diberikan kepada Siti Jamaliah Lubis, SH., (Presiden Kongres Advokat Indonesia) sebagai tokoh srikandi yang berani, inspiratif dan satu-satunya wanita yang memimpin organisasi advokat di Indonesia.

Penghargaan yang sama juga diserahkan untuk Rezita Meylani Yopi Arianto, SE., (Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau) sebagai tokoh perempuan yang memecahkan rekor MURI sebagai bupati perempuan termuda sepanjang sejarah di Indonesia, dan Dr.Dra. Anak Agung Ayu Ketut Agung, MM., (LKP dan LPK Salon Agung, Denpasar – Bali) sebagai tokoh perempuan dari Provinsi Bali yang telah turut melestarikan busana, tata rias dan budaya Bali ke manca negara.

Sebagai puncak Malam Penganugerahan “Tokoh Indonesia Tahun 2021 – 2022” diberikan Penghargaan “Man of The Year 2022” kepada Apolos Djara Bonga, SH., (Sekretaris Jenderal Kongres Advokat Indonesia dan Ronny Ferdinand (Direktur Utama PT. Indo Energy Marine) serta Penghargaan “Pengusaha Muda Bsrprestasi” kepada Yusuf Wiharto Soegio. Sebagai Ketua Umum Yayasan Penghargaan Indonesia (YPI), Harry Rachman mengatakan pemberian penghargaan ini berkaitan dengan kebutuhan tokoh panutan bagi generasi muda Indonesia.

Pemberian penganugerahan ini, bertujuan agar generasi muda tidak mengalami gegar budaya, pancasilais, berkualitas, kreatif, inovatif dan mampu menghasilkan prestasi sesuai bidang masing-masing. “Dalam memilih tokoh, YPI membentuk tim pengamat dan pengkaji yang bekerja secara profesional. Dengan melibatkan media massa dan survey opini ke kalangan relasi,” ujar Harry Rachman, seraya mengatakan penganugerahan ini merupakan penghargaan dari masyarakat atas jasa para tokoh, dan bukan kegiatan berkaitan dengan politik. tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker