Jurnalistik

PancarPOS.com Bertabur Penghargaaan di Tahun 2022, Dinobatkan Peringkat 1 “Media Online Teraktif”

Denpasar, JaringPos | Media PancarPOS.com sebagai merek portal media berita siber atau media online, makin bertabur prestasi dan penghargaan, baik lokal maupun nasional di Shio Macan Air tahun 2022. Kali ini, Media Pancar Group yang terdaftar dan terverifikasi Dewan Pers pada Anggara Umanis, Wuku Wariga, Selasa (10/5/2022), dengan Sertifikat No.994/DP-Verifikasi/K/V/2022 itu, dinobatkan sebagai Peringkat 1 “Media Online Teraktif” menyampaikan berita perpajakan di tahun 2022 oleh Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Provinsi Bali. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil DJP Bali, Anggrah Warsono yang diterima perwakilan PancarPOS.com, Day Kurniawan bersama pemenang peringkat lainnya, saat Riung Media di Kanwil DJP Bali, Renon, Denpasar, pada Kamis (29/12/2022).

Perlu diketahui, PancarPOS.com, juga sempat menerima penghargaan sebagai “Media Partner Terbaik” Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Provinsi Bali berturut-turut selama tahun 2020 dan 2021. Penghargaan dan apresiasi pada waktu itu, diserahkan langsung Kepala Kanwil DJP Bali, Goro Ekanto, saat Media Gatheting DJP Bali di Grand Inna Bali Beach Sanur, Denpasar, pada Kamis, 22 Oktober 2022. Sementara itu, penghargaan di tahun 2021 diberikan oleh Plt. Kanwil DJP Bali, Belis Siswanto di Rama Sita Ballroom, Grand Inna Bali Beach Sanur, Denpasar, pada 9 Desember 2021. Pada kesempatan itu, juga diumumkan lima wartawan yang mendapatkan penghargaan terbaik, selama menjalankan tugas jurnalistik bersama Kanwil DJP Bali tahun 2020. Lima wartawan tersebut, yakni Anak Agung Seri Kusniarti (Tribun Bali), I Wayan Surnantaka (Harian Pos Bali), Arief Wibisono (Patrolipost.com), Rohmat (Kabarnusa.com) dan Putu Pradnya Pratistha Karya (Baliportalnews.com).

Saat Riung Media yang dihadiri para pejabat di lingkungan Kanwil DJP Bali dan para awak media tersebut, Kepala Kanwil DJP Bali, Anggrah Warsono membeberkan sampai dengan tanggal 28 Desember 2022, Kanwil DJP Bali telah dapat mengumpulkan penerimaan pajak sebesar Rp9,95 triliun atau 129,01% dari target yang diberikan sebesar Rp7,71 triliun. “Realisasi penerimaan Kanwil DJP Bali ini mengalami pertumbuhan sebesar 35,28% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini tidak lepas dari peran serta awak media selama ini, sehingga penerimaaan pajak bisa melebihi target sebesar Rp2 miliar lebih,” ungkap Anggrah sapaan akrabnya itu. Ia mengakui selama ini hubungan dengan media sudah terjalin dengan baik. Bahkan awak media telah memberikan informasi penting kepada masyarakat, khususnya terkait pelayanan jajaran Kanwil DJP Bali hingga pasca pandemi Covid-19. Sepanjang tahun 2022, pihaknya juga melihat peliputan di DJP Bali berjalan baik, demikian juga komunikasi yang dibangun juga telah mampu menjembatani kepentingan publik.

Untuk itu, Kanwil DJP Bali memberikan apresiasi yang tinggi kepada media berbagai platform, salah satunya PancarPOS.com yang telah berjasa dan memberikan manfaat positif dalam membantu menyebarluaskan berbagai kebijakan dan kegiatan institusi pajak ke masyarakat luas. “Tanpa dukungan media, kebijakan dan program kami, tentu tidak bisa diketahui masyarakat luas,” tegasnya. Diketahui sebelumnya, Majalah Penghargaan Indonesia, juga mempersembahkan Program Spesial Penganugerahan Penghargaan “INDONESIA THE WINNER AWARDS 2022” kepada PT Mulya Adita Pancarpos (PancarPOS.com). Kali ini, PancarPOS.com terpilih menerima penghargaan yang ditujukan bagi yang terbaik dan terbukti memiliki performa terbaik di era yang penuh tantangan dan turut memberikan kontribusi terhadap pembangunan Indonesia. Penyerahan penghargaan itu, diselenggarakan di Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem, Jumat, 25 November 2022 pada Pukul 18.00 WIB.

Sebelumnya, juga media siber, PancarPOS.com kembali meraih Penghargaan Kategori Style & Creativity Ajang Awarding Night Tim Jubir Rektor Unud Tahun 2022, saat Media Gathering & Awarding Night yang digelar Tim Juru Bicara (Jubir) Rektor Unud, di Gedung serbaguna Hong Kong Garden, Jalan Bypass Ngurah Rai, Kesiman Kertalangu, Denpasar, pada Jumat malam (23/12/2022). Media siber yang baru akan berusia 2 tahun, pada Minggu, 8 Januari 2022 dengan tagline “Berani, Tegas dan Independen” itu, juga sebelumnya berhasil meraih “Best of The Best” dari ajang Journalist Competition 2022 yang digelar Astra Motor Bali yang diserahkan secara simbolis di Ruang Ubud – Lantai 4 Astra Motor Cokroaminoto, Ubung, Denpasar, pada Sabtu, 10 Desember 2022. Kali ini, giliran Universitas Udayana melalui Tim Jubir Rektor Unud menggelar ajang bergengsi yang pertama kali dilaksanakan berlangsung dengan meriah, dan dihadiri langsung Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU. beserta Ny Dayu Bulan Antara yang juga Ketua DWP Unud.

Acara Media Gathering & Awarding Night dihadiri pula para Wakil Rektor, Ketua SPI UNUD, para Dekan, Direktur Pascasarjana, para Kepala Biro, Direktur Utama RS Unud, Ketua lembaga, Kepala UPT, Ketua USDI, Ketua Tim PTNBH, Tim juru bicara Rektor, koordinator KUI, koordinator Media Udayana. Rektor Unud, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU., juga menyerahkan sertifikat apresiasi bagi PancarPOS.com, beserta seluruh awak media yang bekerja sama dalam pemberitaan dan menyebarluaskan informasi dari fakultas yang ada Universitas Udayana. ama/tim/ksm


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker