Selebritis

Album Ke-2 BLACKPINK Terjual Lebih Dari Satu Juta Kopi Dalam Sehari

JaringPos, Album penuh kedua milik grup K-Pop BLACKPINK bertajuk “Born Pink” berhasil terjual lebih dari satu juta kopi pada satu hari pertama penjualannya, menurut sumber dari industri sebagaimana yang dilaporkan Yonhap pada Sabtu (17/9/2022).

“Mengutip data dari pelacak penjualan album lokal Hanteo Chart, ‘Born Pink’ terjual 1.011.000 unit pada Jumat,” kata sumber tersebut.

Pencapaian itu menjadikan “Born Pink” sebagai album grup K-Pop wanita terlaris yang melampaui satu juta kopi pada hari perilisannya. Jumlah tersebut juga 1,7 kali lebih banyak dari jumlah penjualan album studio grup sebelumnya, “The Album”, yang mencatat 589 ribu penjualan di hari pertama.


“Born Pink” pun digadang-gadang akan dengan mudah menjadi album yang penjualannya tembus dua juta kopi.

Sejak dirilis, album “Born Pink” langsung populer dan menduduki tangga musik domestik. Dua lagunya berada di lima besar tangga lagu Top 100 Melon, layanan musik terbesar di Korea Selatan.

Per hari ini pukul 9 pagi, lagu “Pink Venom” dan “Shut Down” dari album “Born Pink” masing-masing menempati peringkat kedua dan ketiga di tangga-lagu tersebut.

Diberitakan sebelumnya, angka prapesan atau preorder album kedua grup K-pop BLACKPINK berjudul “Born Pink” telah terjual sebanyak dua juta kopi, kata agensi YG Entertainment.

Dikutip dari Yonhap, ini adalah rekor untuk artis K-pop perempuan.

“Kami bisa memperkirakan album ini akan mencapai tiga juta kopi dengan sisa waktu tiga pekan sebelum peluncuran resmi.”

BLACKPINK jadi grup K-pop perempuan pertama yang menjual sejuta album pertama “The Album” pada 2020.

“Born Pink” yang akan rilis pada 16 September telah diperkirakan akan memecahkan rekor penjualan dari album pertama karena prapesan mencapai 1,5 juta kopi kurang dari sepekan setelah pembelian dimulai.

Pekan lalu, single baru mereka berjudul “Pink Venom” menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Songs pada 69 negara termasuk di kawasan Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia dan Oseania. Single “Pink Venom” akan dimasukkan dalam “Born Pink,” album studio kedua grup yang akan dirilis pada 16 September mendatang.

Grup K-pop itu juga rencananya akan melakukan tur dunia album baru pada Oktober yang dimulai di Seoul, Korea Selatan, pada 15-16 Oktober. Tur akan berlanjut di Amerika Utara, Eropa, Asia, dan Oseania hingga Juni 2023.

Agensi memperkirakan sebanyak 1,5 juta penggemar akan menonton tur konser tersebut apabila seluruh tiket pertunjukan terjual habis. (rey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker