Hukum

Waspada! Banyak Kerbau Hilang di Persawahan Gising, Diduga Kuat Ada Keterlibatan Orang Dalam


BORONG,-Akhir-akhir ini banyak Kerbau hilang di persawahan Gising, diduga kuat ada keterlibatan orang dalam.

Diduga kuat ada keterlibatan orang dalam sebagai pelaku pencurian ternak Kerbau di persawahan Gising, Desa Sangan Kalo, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, Flores-Nusa Tenggara Timur


Kehilangan ternak Kerbau selama ini sudah sering terjadi di Persawahan Gising, baik Kerbau Jantan, Betina hingga Induk dan anaknya.

“Diduga kuat pelakunya bukan hanya satu orang, melainkan mereka banyak orang. Hal ini mereka lakukan secara terorganisir dan direncanakan”, kata warga Desa Sangan Kalo yang enggan namanya disebutkan pada Sabtu,(14/12/2019).



Baca Juga:

Menurutnya, aksi ini dilakukan pada malam hari hingga subuh. Sebab, jam-jam ini warga yang memiliki ternak sudah tidur.

“Dalam kelompok itu, ada yang bertugas untuk intip pemilik kerbau yang menjadi target mereka. Ada yang bertugas melepas kerbau dari ikatan, ada yang bertugas mengantar dan ada yang bertugas menjemput”, beber sumber itu.

Dikatakannya, lanjut sumber itu, pelaku ini bukan orang dari luar, melainkan orang dalam yang setiap hari selalu bersama warga yang memiliki ternak Kerbau.

“Kadang mereka lepas kembali, namun ada yang berhasil mereka jual. Hasilnya mereka bagi sama dalam kelompoknya itu”, jelasnya.



Dia menambahkan, semoga kasus Kehilangan Kerbau selama ini cepat didengar oleh pihak berwenang. Sehingga ada efek jera bagi pelaku jika diusut oleh pihak berwajib.

“Semoga pihak berwajib secepatnya usut tuntas siapa dalang dibalik kehilangan Kerbau selama ini”, pungkasnya.

Data yang diperoleh media ini, kejadian belum lama ini, sebanyak 4 ekor Kerbau milik warga Desa Sangan Kalo dan Desa Gising hilang di persawahan Gising. Masing-masing Induk sama anaknya.

Hingga saat ini, pihaknya sementara melakukan pencarian dibeberapa lokasi. Namun, hingga saat ini belum ditemukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker