Berita

Bali United Tekuk Persebaya 1-0 Dikandang Sendiri

Surabaya, JaringPos | Bali United menang tipis dengan skor 0-1 melalui gol winger asal Kamerun, Privat Mbarga pada menit ke-32. Kemenangan ini mengakhiri rasa penasaran Bali United yang tidak bisa menang atas Persebaya pada musim lalu.

Bali United berhasil mencuri poin penuh di kandang Persebaya Surabaya pada pekan ke-8 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (2/9/2022) sore WIB. Bali United menang tipis dengan skor 0-1 melalui gol winger asal Kamerun, Privat Mbarga pada menit ke-32. Kemenangan ini mengakhiri rasa penasaran Bali United yang tidak bisa menang atas Persebaya pada musim lalu.

Kala itu, Bali United selalu menelan kekalahan dalam dua pertemuan. Bali United menyerah 0-3 dan 1-3 pada putaran pertama dan kedua.


Kala itu, Bali United selalu menelan kekalahan dalam dua pertemuan. Bali United menyerah 0-3 dan 1-3 pada putaran pertama dan kedua. Persebaya juga menjadi satu-satunya tim yang tidak bisa dikalahkan tim berjuluk Serdadu Tridatu pada musim lalu. Kali ini, Bali United bisa membayar dua hasil negatif musim lalu. Kemenangan semakin istimewa karena ada sejarah tercipta.

Ini adalah kali pertama Bali United bisa memetik kemenangan di kandang Persebaya sejak pertama kali bertemu pada 2018 silam. Sejak Liga 1 2018, Bali United tercatat tiga kali tandang ke Surabaya. Hasilnya, mereka menelan dua kekalahan dan sekali seri. Hasil seri tersebut didapatkan saat Bali United bertandang pada putaran kedua Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 1-1.

Sementara itu pada musim 2018 dan 2021-2022, Bali United kalah 0-1 dan 3-1. Tak heran bila pelatih Bali United Stefano Cugurra sangat bangga dengan kemenangan ini. “Pemain kami kerja keras buat menang di sini. Di surabaya tidak mudah, tidak banyak tim bisa menang di sini,” ujar pelatih yang biasa disapa Teco itu.

“Tidak banyak tim menang di Surabaya, termasuk saya. Saya 2019 kalah. Hari ini kerja keras pemain mereka ikuti instruksi saya,” imbuhnya. Stefano Cugurra mengungkapkan tim secara khusus ingin mengalahkan Persebaya di kandangnya sendiri. Laga ini pun dipersiapkan dengan lebih matang dan semaksimal mungkin.

Dua kekalahan pada Liga 1 musim lalu menjadi bahan evaluasinya. Hasil pertemuan terakhir pada fase grup Piala Presiden 2022 menambah kepercayaan diri pemain untuk mengalahkan tim berjuluk Bajul Ijo. “Pasti kami sudah lihat dalam liga kemarin, kami sudah ketemu mereka, sudah tahu style mereka main,” ujar pelatih asal Brasil.

“Di Piala Presiden kami juga menang 1-0, ini bukan pertama kalinya, pasti saya punya waktu cukup latihan untuk pertandingan ini. Sangat penting memakai taktik tepat di sini untuk menang. Pemain yang terpenting, mereka bekerja keras dan bisa dapat tiga poin,” pungkas pelatih asal Brasil. Dengan kemenangan ini Bali United langsung merangsek ke posisi tiga klasemen sementara Liga 1 2022-23 dengan koleksi 18 poin.(*re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker