Berita

Bus Jemaah Umrah di Makkah Terbalik, 2 WNI Dilaporkan Meninggal Dunia

Jakarta, Rombongan jemaah Umrah asal Indonesia mengalami kecelakaan di Makkah. Bus yang ditumpangi sejumlah WNI ini terbalik hingga menyebabkan dua orang meninggal dunia di Arab Saudi.

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNI BHI) Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha mengatakan, insiden itu terjadi pada Selasa lalu. Insiden tersebut, kata Judha, merupakan kecelakaan tunggal.

“Pada 25 Oktober 2022 telah terjadi kecelakaan tunggal pada bus yang membawa jemaah WNI yang ada di wilayah Makkah. Kejadiannya tanggal 25 Oktober, pukul 11.30 malam,” ungkap Judha dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis, (27/10/2022).

Judha menuturkan, dua WNI yang meninggal adalah seorang pengemudi bus dan muthawif. KJRI Jeddah langsung mengirimkan tim pelindungan WNI ke wilayah Makkah usai mendapat laporan tersebut.

“Ketika mendapatkan informasi ini KJRI Jeddah segera mengirimkan tim perlindungan WNI ke wilayah Makkah, untuk berkomunikasi dengan otoritas setempat,” tutur Judha.

“Dari situ diperoleh informasi bahwa kecelakaan ini merupakan kecelakaan tunggal yang tidak melibatkan pihak lain. Kecelakaan ini menewaskan dua warga negara Indonesia yaitu driver pengemudi dan juga muthawif,” ujarnya.


Selain korban meninggal, terdapat enam jemaah yang mengalami luka-luka, dan langsung dibawa ke Rumah Sakit King Abdul Aziz Makkah. Sementara sisanya melanjutkan perjalanan Umrah mereka.(*ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker