Pariwisata

Terbentuk AHLI Dalam Pembangunan Kepariwisataan di Indonesia Mencakup 4 Pilar


Mataram, JaringPos | Latar belakang terbentuk Association of Hospitality Leaders Indonesia (AHLI) mendorong pembangunan dan pengembangan sektor Pariwisata yang menjadi sektor unggulan sebagai salah satu kunci penting untuk pembangunan wilayah di suatu negara dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat.

Nama asosiasi Perhimpunan Pimpinan Usaha Hospitaliti Indonesia, atau dalam Bahasa antar negara disebut “Association of Hospitality Leaders Indonesia,” yang disingkat dengan nama AHLI.


AHLI merupakan asosiasi profesi lintas sektor di bidang pariwisata meliputi usaha produk dan jasa serta pendidikan. Kenggotaannya bersifat individu meliputi, Pimpinan Usaha Perhotelan, Pimpinan Usaha Makanan dan Minuman, Pimpinan Usaha Perjalanan Wisata (Offline dan Online atau yang sejenis), Pimpinan Lembaga Pendidikan Pariwisata.

Visi dan misi pembangunan kepariwisataan di Indonesia mencakup 4 pilar pembangunan kepariwisataan yakni, destinasi, pemasaran, industri, dan kelembagaan. Hal tersebut disampaikan I Ketut M. Jaya Kusuma, CHA, Ketua Umum DPD AHLI (Association of Hospitality Leaders Indonesia) saat jumpa pers dengan Jaringpos.com di Holiday Resort Senggigi. Kamis (26/8/2021)

I Ketut M. Jaya Kusuma, CHA. Ketua Umum DPD AHLI (Association of Hospitality Leaders Indonesia).

Baca Juga:

Pembangunan Kepariwisataa Nasional itu, kami dari lintas sektor Pimpinan di Industri Pariwisata membuat organisasi untuk bisa berperan aktif dalam Pembangunan Kepariwisataan Nasional yakni akselerasi ‚ÄúTerwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong-royong,” ungkapnya

Tujuan AHLI meningkatkan kerjasama antar sektor usaha di industri pariwisata, meningkatkan kemampuan dan pemahaman terkait Tourism Future Trend and Technology untuk meningkatkan daya saing.

“Berpartisipasi aktif mendukung dan membantu program-program Pemerintah, NTPB dan stakeholders pariwisata lainnya. Meningkatkan kerjasama dengan tourism industry manca negara. Mencapai atau merealisasikan harapan atau cita-cita bersama dari para anggota asosiasi sesuai visi dan misi serta mekanisme yang diatur dalam AD/ART,” Ujarnya

Secara kelembagaan, Akte Pendirian AHLI tengah diproses di Kantor Notaris di Jakarta. DPP berkedudukan di ibukota Negara RI, DPW merupakan penggabungan anggota yang berlokasi di minimal 2 Provinsi, DPD berkedudukan di ibukota Provinsi, dan DPC berkedudukan di ibukota Kotamadya/Kabupaten.

Sebelumnya, Association of Hospitality Leaders Indonesia (AHLI) berkesempatan menjalin kerjasama dengan Konsul Kehormatan Ukarina di Bali dalam berbagai bidang kerjasama di tengah pandemi seperti saat ini.

Hal tersebut disampaikan I Ketut Swabawa, Ketua Umum DPP AHLI (Association of Hospitality Leaders Indonesia) saat menghadiri Peringatan 30 tahun Kemerdekaan Ukraina, Selasa (24/8/2021) di Konsul Kehormatan Ukarina di Denpasar.

Kegiatan Puncak Deklarasi Nasional diselenggarakan bersamaan dengan peringatan Hari Pariwisata Dunia (World Tourism Day), 27 September 2021. Katanya (*slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker