Berita

Siapa Fatimah Az Zahra? Hafizah Al Qur’an Calon Istri Ustaz Abdul Somad


Ponorogo, JaringPos | Fatimah Az Zahra kini jadi sorotan. Pasalnya, gadis ayu berusia 19 tahun tersebut dikabarkan akan menjadi jadi istri Ustaz Abdul Somad (UAS). Pernikahan mereka rencanaya akan dilaksanakan pada bulan Syawal tahun ini. Keduanya akan menikah 20 Mei 2021. Fatimah adalah seorang hafizah.

Fatimah diketahui mengajar sebagai ustazah di Pondok Pesantren (Ponpes) Ma’had Al-Muqoddasah li Tahfidhil Quran, Desa Nglumpang, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, selama kurang lebih satu tahun.


Ponpes Al-Muqoddasah diketahui mencetak generasi hafiz Al Qur’an. Pondok ini diresmikan pada tanggal 18 Oktober 1992.

Ustaz Abdul Somad menikah denganFatimah Az Zahra

“Alhamdulilah, semoga berbahagia,” kata Pendiri dan Pengasuh Pondok Tahfidz Qur’an Al-Muqoddasah KH Hasan Abdullah Sahal saat ditanya kabar pernikahan Fatimah dengan UAS, Minggu (25/4/2021).

Baca Juga:

Fatimah diketahui mengabdi di Ponpes Al Muqoddasah selama satu tahun dan sudah kembali ke Jombang. Fatimah menjadi santri di Ponpes selama 3 tahun. Saat ini kondisi pondok sedang dalam proses renovasi dan pembangunan. Di sekeliling bangunan juga tampak ditutup seng. Tak tampak ada aktivitas di lokasi ini.

Sementara orang tua dari Fatimah masih memilih bungkam mengenai kabar pernikahan anaknya, sang bibi, Lathifah Sholeh Barabud akhirnya memilih untuk angkat bicara.

Lathifah Sholeh Barabud membenarkan kunjungan UAS. Dia juga menjelaskan kunjungan tersebut untuk lamaran dan terjadi pada bulan Maret 2021.

Selain itu, Lathifah juga membeberkan asal mula Fatimah kenal dengan Ustaz Abdul Somad.

Fatimah Az-Zahra saat itu tengah menempuh pendidikan di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri, Mantingan Ngawi.

Menurut penuturan Lathifah, Fatimah kemudian bertemu UAS dalam sebuah acara perjodohan yang dilakukan oleh salah satu Kyai dari pesantren. Setelah sepakat, UAS dan Fatimah kemudian menjalani proses taaruf.

“Beliau datang untuk taaruf sekitar Maret kemarin sebelum Ramadhan. Datang bersama timnya,” jelas Lathifah.(*04dR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker