Daerah

Raymundo: Semprot Cairan Disinfektan Di Tempat Keramaian Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona


Labuan Bajo-Jaringpos-Terkait bahaya virus Corona, rupanya Satuan Brimob Kompi 4 Batalyon B Pelopor, Labuan Bajo, mengambil langkah preventif dengan menggelar kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik lokasi yang rentan dengan penyebaran Covid -19.

Titik lokasi tersebut diantaranya, Bandara Udara Komodo, Pelabuhan Laut, Kantor Bank Mandiri Labuan Bajo, BNI, Hotel Exotik, Polres Manggarai Barat dan Kantor Bupati Manggarai Barat.


lokasih kantor Bupati Mabar-JaringPos

“Lokasi-lokasi yang dipilih, merupakan lokasi yang kita anggap rawan dan ramai dikunjungi oleh banyak orang. Kita mengantisipasi menyebarnya virus Corona di Labuan Bajo,” papar Danki 4 Batalyon B Pelopor Labuan Bajo, Iptu Raimundo De Jesus. Senin, (23/3/2020).

Dari sekian lokasi yang rentan dengan Covid 19, Iptu Raimundo mengatakan, penyemprotan rutin juga akan dilakukan di Bandara Udara Komodo dan sejumlah tempat keramaian lainnya. Namun demikian, masih terkendala dengan cairan disinfektan.

Baca Juga:

“Kita hanya terkendala dengan keterbatasan cairan disinfektan,” katanya.

Kata dia, penyemprotan ini selain upaya   meminimalisasi penyebaran covid-19 juga

berdasarkan arahan dan petunjuk pemerintah Kabupaten Manggarai Barat yang bekerja sama dengan CV UCCIS serta berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Manggarai Barat.

2korona-JaringPos

Sementara itu,  tekait dengan perkembangan  Covid-19 di wilayah Manggarai Barat, Ismail Surdi mengatakan sejauh ini terdapat 20 Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan satu kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Dia mengharapkan, masyarakat Mabar untuk tidak panik dengan situasi ini, namun kewaspadaan perlu dijaga dan ditingkatkan.

“Kita minta masyarakat Manggarai Barat untuk jangan panik dan tetap menjauh dari keramaian,” harap Ismail.(07/yb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker