Berita

Kades Golo Linus Gelar Ritus Adat Saat Pertama Kali Masuk Kantor Desa


BORONG,jaringpos.com-Selang waktu dua hari Usai Serah terima jabatan di Aula Kantor Camat Elar Selatan, Kepala Desa Golo Linus, Frans Ketang bersama warga dan masyarakat melakukan ritus adat pertama masuk kantor di Desa itu.

Acara ini diawali dengan Penjemputan Kepala Desa Golo Linus, Frans Ketang di Depan Kantor Desa Golo Linus, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, Flores-Nusa Tenggara Timur yang berlangsung pada Rabu,(22/1/2020).


IMG 20200123 WA0003-JaringPos

Acara itu bermula dengan acara “Sundung Wone Nur agu Saka One Laran” artinya Penjemputan Kepala Desa di Muka Kampung serta menerima dia di depan Kantor Desa.

Usai acara “Sundung wne Nur agu saka one laran, selanjutnya “Sinding agu dadang wone mai kantor Desa”, yang berarti Antar Kepala Desa untuk masuk ke dalam Kantor Desa dan diikuti dengan acara Kapung. Kapung yang artinya Menerima kehadiran seseorang.

Baca Juga:

 

Usai Kapung, dilanjutkan dengan acara “Bersih Desa” sekaligus Doa bersama.

Jenobius Japa mewakili Pantia menyampaikan terima kasihnya kepada segenap warga dan masyarakat Desa Golo Linus yang telah hadir sekaligus mengikuti acara tersebut.

“Saya mengajak warga dan masyarakat Desa Golo Linus untuk bahu membahu dalam rangka membangun desa Golo Linus ini kedepan”, pinta Japa.

Sementara itu, Kepala Desa Golo Linus, Frans Ketang dalam sambutan perdananya mengatakan, ia meminta sekaligus mengajak seluruh masyarakat yang berada di Desa Golo Linus untuk sama-sama membangun desa ini kedepan.

IMG 20200123 WA0001-JaringPos

“Hal-hal yang berkaitan dengan masa politik pasca Pilkades jangan dibahas-bahas lagi” pinta Frans.

Selain itu, ia meminta aparat untuk tidak melakukan Pungutan Liar,(Pungli) kepada masyarakat.

“Kalau saya dapat aparat desa yang Nakal, saya akan pecat dia”, tegasnya.

Dia menambahkan, membangun desa itu bukan hanya tugas kepala Desa, melainkan seluruh masyarakat yang ada di dalam Desa.

“Semoga Desa Golo Linus lebih maju dan bebas dari stunting”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pegawai PPL di Kecamatan Elar Selatan, Anggota BPD Desa Golo Linus, tokoh adat, tokoh muda, tokoh masyarakat serta warga dan masyarakat desa Golo Linus. Kegiatan ini berlangsung aman dan lancar. ***(05/NL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker