Ekonomi

Mendekatkan Pelayanan Untuk Nasabah Sangosay Buka Kantor Cabang Di Labuan Bajo


Labuan Bajo,jaringpos – Sangosai resmi membuka Cabang Pelayanan di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Jumaat, 20/12/2019.

Semangat berwirausaha masyarkat Labuan Bajo menjadi peluang tersendiri bagi tumbuhnya koperasi-koperasi simpan pinjam. Salah satunya Adalah Koperasi Sangosay. Koperasi yang berpusat di Ngada- Flores NTT ini secara resmi membuka cabang pelayanan terbaru di Golokoe, Kelurahan Wae Kelambu, Kecamatan Komodo Kabupaten Manngarai Barat.
Melalui Media Jaringpos.com, PLT ketua Philipus Lusy menyampaikan latar belakang berdirinya Kantor Cabang Permanen Kopdit Sangosay di Labuan Bajo antara lain, Pertaman karena melihat pertumbuhan anggota Kopdit Sangosay Semakin tahun semakin pesat , sehingga dengan didirikannya kantor Cabang ini dapat mempermudah pelayanan kepada anggota. Kedua, Labuan Bajo sebagai kota Pariwisata atau Super Premium tentu memiliki persaingan dalam berbisnis maupun usaha- usaha kecil. Untuk itu, kami siap melayani kebutuhan masyarakat di bidang keuangan. Ketiga, Labuan Bajo sebagai salah satu kota pariwisata super premium, Kopdit Sangosay telah meniyiapkan tenaga lapangan yang berkompeten kepada setiap anggota pinjaman sesuai kebutuhan pasar pariwisata.


IMG 20191221 WA0020-JaringPos
Sementara itu, General Manager Kopdit Sangosay Lodofikus Lenga, mengajak sekaligus menghimbau kepada seluruh masyrakat Manggarai Barat, siapa saja untuk bergabung dengan kopdit Sangosay. Secara undang- undang lanjutnya, Kopdit ini telah berbadan Hukum.
Salah satu anggota Kopdit Sangosay, Bpk Frans London, Asal Pota Wangka Kec. Boleng menyatakan kepuasannya selama bergabung dengan Sangosay. Ia menuturkan pinjaman di Sangosay berbeda dengan koperasi lain, pinjaman di Sangosay bunganya kecil yaitu (0 ) porsen ketimbang koperasi lain di atas 1 porsen. Sedangkan saham biasanya pinjaman anggota 3 kali besar saham, itu aturannya. Sangosay, lanjut Frans, dalam bentuk kelompok. Satu kelompok biasanya dua puluh orang, itu kalau pinjaman pake saham kelompok. Soal besarnya pinjaman Frans mengatakan tergantung pada besarnya kekuatan Koperasi.

Ucapan Nataru2020 Tini-JaringPos
Untuk diketahui Koperasi Sangosay didirikan pada tahun 1988 oleh Para guru Yasukda dengan badan Hukum No. 516 /BH/XlV/1988. Kopdi Sangosay mengembangkan sayapnya ke Kabupaten Manggarai Barat di Labuan Bajo pada tahun 2014 dengan peningkatan anggota yang cukup signifikan. Atas dasar itu, Pengurus Koperasi Kredit Sangosai mengambil keputusan untuk mebuka kantor cabang di Labuan Bajo dengan sistem kontrak rumah penduduk, guna mendekatkan pelayanan kredit kepada anggota. Penyebaran anggota kopdit Sangosay di Kabupaten Manggarai Barat hampir merata ke seluruh wilayah kecamatan dengan jumlah anggota sampai saat ini 9335 orang dengan nilai aset sejumlah Rp. 98. 317.502. 214. Mencermati perkembangan tersebut, usulan anggota pda saat RAT tahun buku 2018, pengurus memutuskan Labuan Bajo segera dibangun tempat kerja yang permanen.(07/yb)

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker