Pariwisata

Gerakan  Milenial Peduli Kebersihan Bentuk Dukungan Terhadap Pariwisata Premium


Labuan Bajo,jaringpos – Pemda Manggarai Barat (Mabar) selama ini tidak tinggal diam untuk membersihkan Labuan Bajo dari masalah sampah, tidak hanya Pemda Mabar, akan tetapi ada juga kelompok masyarakat yang  peduli dengan sampah di Labuan Bajo.

Demikian pernyataan itu disampaikan oleh Ismail Surdi, Sekda Kabupaten Manggarai Barat saat membuka kegiatan “Pojok Literasi Milenial Cerdas Labuan Bajo Peduli Sampah”, di aula d Aj  SMAK St. Ignasius Loyola Labuan Bajo, Selasa (18/2/2020).


Ismail mengakui, acara yang diselenggarakan sangat bagus, di mana mampu membangkitkan semangat bagi warga Kota Labuan Bajo terutama kaum milenial untuk mengelola dan menangani sampah secara serius.

“Tumbuhnya kelompok masyarakat yang peduli untuk membersihkan Labuan Bajo, menunjukkan bahwa warga Manggarai Barat sudah siap mendukung pariwisata premium,” katanya.

edy e-JaringPos

Baca Juga:

Sementara itu, Direktur IKPM Ditjen IKP Kementerian Kominfo Septriana Tangkary, SE, MM (Septriana) mengatakan, peran kaum milenial dalam membersihkan sampah di Labuan Bajo sangat diharapkan.

Septriana meminta warga Labuan Bajo dan kaum milenial untuk bersama-sama menjaga dan merawat keindahan Labuan Bajo, dari sampah, sebab Komodo hanya ada di Manggarai Barat, dan tidak ditemukan di tempat lain.

“Atas keterlibatan kita dalam membersihkan sampah di Labuan Bajo, dengan demikian habitat Komodo akan terawat dan dijaga dengan baik untuk kelangsungan di masa yang akan datang,”ujar Direktur IKPM itu.

Pada kesempatan itu, dirinya merasa gembira, bisa menyelenggarakan acara pojok literasi milenial Cerdas Labuan Bajo Peduli Sampah, diselenggarakan di Labuan Bajo.

Dijelaskannya, Labuan Bajo Mabar merupakan salah satu Kabupaten yang menjadi prioritas Pemerintah Indonesia. Oleh karena itu, kepedulian warga Labuan Bajo termasuk kaum milenial untuk peduli dengan sampah.

IMG 20200116 003242-JaringPos

“Tentu kepada pengguna media terutama kaum milenial untuk menjadi sama-sama membersihkan sampah di Labuan Bajo, bukan hanya menginformasikannya melalui media, tetapi melakukan aksi nyata,” lanjutnya.

Kegiatan Pojok Literasi “Milenial Cerdas Labuan Bajo Peduli Sampah” menghadirkan nara sumber Didik dari National Geografic, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Wakil LPK2L Sakar Abdul Jangku. Turut hadir dalam acara pojok literasi ini, Penjabat Sekda Isamil Surdi, Kepala Dinas Kominfo Mabar Dominikus Damsut, Camat Komodo, Imran,  kelompok peduli sampah di Labuan Bajo dan kaum milenial Labuan Bajo.(07/yb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker