BeritaDaerahEkonomiTeknologi

Pemprov NTB dalam Pameran Inovasi Daerah, Sepeda Listrik Bukti Industrialisasi Sedang Berjalan


Mataram, JaringPos | Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ini memang dipenuhi talenta berbakat. Industrialisasi yang sedang di gesa saat ini telah mengangkat bakat-bakat yang selama ini terpendam.

Kepala Dinas Perindustrian NTB Nurhayati, SE.,ME. Mengajak semua pihak dan masyarakat pada umumnya untuk menghadiri Pameran Inovasi Daerah di halaman Kantor Bappeda Provinsi NTB.


Dalam Motto Industrialisasi Ikhtiar Menuju NTB Gemilang yaitu “Cintai, beli dan gunakan produk lokal. Kalau bukan kita siapa lagi. Kalau tidak sekarang kapan lagi,” papar Bu Nur jumpa Pers dengan Jaringpos.com, Jum’at (17/9/2021).

Salah satu talenta-talenta terbaik itu adalah sepeda listrik yang di beri nama B Metric (Bima Electric Motorcycle). Merupakan inisiasi PLN Unit Bima karya terbaik putra-putri NTB mampu bersaing dan memberikan karya nyata.

Bukti proses industrialisasi sedang berjalan sudah jelas. Setelah sepeda listrik Le-Bui, Matric B dan ngebUTS muncul lagi jenis yang sama hasil olahan tangan Ardiyansyah atau akrab di sapa Ardy.

Baca Juga:

 

Stan pameran inovasi daerah di halaman kantor Bappeda NTB, Jum'at (17/9/2021).

“Membuat dan merakit sepeda listrik sedikit sulit. Saya harus berhati-hati dan teliti memasang komponennya,” tutur Ardy

Sebelumnya, mahasiswa teknik di Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) berhasil menciptakan Prototype sepeda motor listrik ngebUTS, bahkan sudah dikembangkan Pemprov NTB menjadi sepeda listrik asli NTB yang siap bersaing di pasar nasional.

Satu lagi karya terbaru anak NTB yaitu sepeda listrik Le-Buy. Kendaraan listrik dengan berbagai model ini membuat bangga masyarakat NTB. Sepeda listrik hasil karya tangan Gede Sukarmati Jaya itu sudah tembus pasar internasional.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB, Dr Najamuddin Amy, mengajak seluruh masyarakat menghadiri pameran inovasi tersebut.

“Bagi yang ingin menyaksikan berbagai inovasi daerah, silahkan datang ke Bappeda NTB,” kata Najam sembari pertegas bahwa pameran ini menerapkan protokol kesehatan (ProKes) ketat.

Najam juga menginformasikan bahwa, hingga saat ini, dalam lomba yang digelar oleh Kemendagri, yaitu Innovation Government Award (IGA) 2021, NTB masih kokoh berada dipuncak teratas.

“Alhamdulillah, update perhari ini Pemprov NTB masih menjadi provinsi sangat inovatif dari 34 provinsi se-Indonesia,” tutupnya (*slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker