Berita

Instagram Blokir Fitur Share ke Tik-tok, Creator Dipaksa Mengunggah Ke Instagram Reels Terlebih Dahulu

JaringPos, Instagram mulai bosan dengan para pembuat konten atau content creator yang membuat video mereka di Reels dan kemudian memindahkannya atau membagikannya ke TikTok. Sebagaimana temuan The Verge ketika menggunakan Reels dan mencoba mengunduh klip yang diedit ke iPhone, tapi audio dari klip tersebut menghilang.

Artinya, jika pengguna hendak mengekspor rekaman dari Reels untuk digunakan di aplikasi lain, pengguna harus benar-benar memposting Reel terlebih dahulu untuk menyimpan suaranya. Padahal, sebelumnya, dimungkinkan untuk mengunduh klip dengan audio dan menggunakannya di aplikasi terpisah tanpa harus mengunggahnya terlebih dahulu.

Adapun, perubahan ini muncul setelah Instagram sementara kembali menjalankan perubahan algoritma TikTok-esque. Sebagai tanda bahwa Instagram bertekad untuk merajai platform video bentuk pendek. Meskipun begitu, ekspor dengan audio masih dimungkinkan dengan Instagram di Android.


Sebagaimana kita tahu, fitur yang disediakan dalam aplikasi TikTok memang tidak terlalu berguna untuk pengeditan lebih lanjut. TikTok tidak mengizinkan penggunanya menggunakan beberapa filter saat memulai dengan rekaman yang di rekam di luar aplikasi, dan itu tidak memungkinkan pengguna untuk mengunduh klip yang belum selesai atau terdapat watermark di dalamnya.

Para pengguna TikTok tidak kehabisan akal, untuk menyiasatinya pengguna memanfaatkan fitur editing di Reels Instagram, yang memiliki fitur bisa menggunakan efek layar hijau Instagram yang lebih fleksibel untuk diedit lalu mengunduh klip itu dan mengirimkannya ke TikTok.

Kebanyakan, trik ini digunakan oleh pembuat konten baik sebagai cara untuk melewati alat pengeditan TikTok yang ketat dan sebagai cara untuk menggunakan fitur atau filter video yang hanya ada di Instagram.

Sementara dati semua langkah ini, pembuatan film oleh para pembuat konten atau content creator bisa menghemat waktu, mengandalkan klip Instagram yang diunduh adalah salah satu cara termudah untuk membuat video TikTok yang lebih dinamis sambil tetap menggunakan filter. Namun dengan keterbatasan klip suara menghilang, saat ini pengguna dihadapkan pada dua pilihan: bergantung sepenuhnya pada perangkat lunak pengeditan TikTok yang buruk hanya untuk menggunakan fitur tertentu atau mengunggah ke Instagram Reels terlebih dahulu.(*ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker