Daerah

Wakil Bupati Konawe Selatan Apresiasi Inovatif Desa Digital Talumbinga


Kendari, JaringPos | Desa Talumbinga yang terletak di Kabupaten Konawe Selatan Sultra akhirnya terkoneksi internet yang sejak lama blankspot. Masyarakat mulai mengakses informasi sejak di resmikan oleh Wakil Bupati Rasyid, Selasa(18/5/2021).

Wakil Bupati Rasyid pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi terhadap inovasi Desa Digital Talumbinga dan berharap bisa menjadi percontohan untuk desa-desa lainnya yang ada di Konawe Selatan.


“Apresiasi terhadap inovasi inisiatif Desa Talumbinga,” ujar Rasyid.

Karena bertambahnya pekerjaan perlakuan secara virtual aparat pemerintahan desa pun ikut lega dengan hadirnya fasilitas ini, yang sebelumnya karena susahnya akses internet membuat mereka susah berinovasi, apalagi bidang pemerintahan yang sudah serba online dan metode digital aplikasi dalam melaksanakan setiap pekerjaan.

IMG 20210519 WA0001-JaringPos

Baca Juga:

Ceo PT ISWA Imam Utoyo yang hadir pada acara tersebut mengatakan, saat sekarang inilah saatnya berinovasi dengan memafaatkan akses internet yang ada.
.
“Sekarng sudah waktunya berinovasi, jangan menunggu wabah meredah, akses informasi internet harus segera di jangkau masyarakat di Konawe Selatan secara menyeluruh ditahun ini,” ujar Imam.

Inovasi pemerintah

Teknologi digital adalah Inovasi untuk menjawab krisis di tengah wabah pandemi covid 19, karena sektor informasi dan konektifitas ini akan membuka ruang kolaborasi secara digital dengan daerah lain, utamanya permintaan produk-produk lokal daerah (pertanian, perikanan, dll) yang menurun penyerapannya sejak pandemi.

Masuknya kolaborasi ISWA Group dan pemerintah daerah ini salah satu wujud keterbukaan pemerintah untuk memberikan ruang sumbangsih swasta untuk memberikan masukan inovasi ke masyarakat desa di Kabupaten Konawe Selatan.(*ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker