Berita

Antisipasi Covid-19: Joseph F. Dima Minta Warga Desa Mosingaran Taati Himbauan Pemerintah


Borong,JaringPos.com-Kepala Desa Mosingaran, Joseph Frumentius Dima, meminta Warga di Desanya untuk taati segala bentuk himbauan pemerintah.

“Saya minta warga Desa Mosingaran untuk taati himbauan pemerintah”, kata Dima saat diwawancarai media ini pada Minggu,(19/4/2020).


Menurutnya, di Desa Mosingaran kita sudah bangun posko pencegahan dan penanganan Covid-19 dengan lokasinya ada di Wokoledu, Lando, Pa’u a dan di Watu Seong.

“Tim Relawan Desa Melawan Covid-19 sudah dibentuk, dan masing-masing Posko sudah ada penjaga dari tim relawan Desa Mosingaran”, ucapnya.

Dikatakan Dima, bagi keluarga yang anaknya pulang dari luar NTT, kita selalu berkoordinasi dengan Pihak UPTD Puskesmas Runus untuk diperiksa.

Baca Juga:

“Beberapa hari yang lalu, kita karantinakan selama 14 hari salah satu mahasiswa yang baru pulang dari Kupang”, jelasnya.

Saat itu, kata Dia, salah satu mahasiswa tersebut sudah lewat masa karantina selama 14 hari.

“Meskipun sudah lewat dari masa karantina, kami selaku pemerintah Desa tetap memantau yang bersangkutan dan juga bagi warga yang lain khusunya yang baru pulang dari luar NTT”, cetusnya.

Dia menambahkan, hampir setia minggu, pemerintah Desa tetap lakukan sosialisai soal Covid-19 ke masyarakat, baik lewat Kepala Dusun, RT bahkan lewat RW.

“Sosialisai ini menindaklanjuti himbauan dari pemerintah Kabupaten, Provinsi maupun Pusat”, pungkasnya.**(NL/005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker