Ekonomi

Ridwan Kamil Ulas Tiga Kunci Perekonomian Indonesia Minta bjb Ambil Prosisi Strategis

Badung, JaringPos | Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil menghadiri Business Review bank bjb Tahun 2021 dan Executive Workshop Tahun 2022 di Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Senin (17/1/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Kang Emil kembali mengulas tiga kunci perekonomian Indonesia yang sempat dilontarkan Presiden Joko Widodo. Ketiga kunci perekonomian itu meliputi hilirisasi industri, ekonomi hijau, dan ekonomi digital. “Ketiga itu kalau digabung dan kompak semua merespon, ekonomi kita luar biasa,” ungkap Kang Emil

“Sekarang saja G20 yang akan ada di Bali kan kita ranking 16. Tiga rumus ini kalau dipakai, kita bisa ranking 10 dalam 10 tahun ke depan,” imbuhnya. Di tengah potensi itu, Kang Emil meminta bank bjb mengambil posisi strategis. Peran serta bank bjb bisa diejawantahkan dengan strategi riil dalam membaca ceruk pasar. “BJB harus ikutan dalam narasi besar itu. Jadi kredit yang tadinya di zona-zona yang biasa-biasa saja, geserlah ke zona-zona yang tiga tadi, kira-kira begitu,” ujar mantan Walikota Bandung itu.  Meski demikian Kang Emil tetap mengingatkan bank bjb menjalankan tugas selayaknya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).


Sebagai BUMD, bank bjb berkewajiban mendukung tugas pembangunan daerah.
Tugas pembangunan itu seperti pengentasan kemiskinan, dan melawan pinjaman online ilegal yang selama ini meresahkan masyarakat.  “Dimana ada BJB, disitu harus ada kebaikannya,” tegasnya.

“Karena ada BJB Cabang Bali, kita akan ada launching Kredit Mesra untuk mikro berbasis rumah ibadah di wilayah masing-masing,” tandasnya. tim/net/ama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker