Berita

Tangkal Penularan Corona, Desa Modo Kembali Disemprot Disinfektan dan Pembagian Masker


Labuan Bajo,jaringpos _ Menghadapi merebaknya virus corona (COVID-19) yang semakin meluas di NTT, termasuk Kabupaten Manggarai Barat, Pemerintah Desa Modo, Kecamatan Lembor Selatan terus berupaya mencegah penyebaran Virus Corona di desanya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan yang kedua kalinya, Kamis (14/05/2020).

Penyemprotan ini bertujuan melaksanakan instruksi pemerintah terkait upaya aktif pencegahan dan memutus rantai penyebaran corona atau Covid-19 di Desa Modo.


“Hari ini kami melakukan penyemprotan yang kedua kalinya terhadap semua rumah warga sekaligus pemberian masker dan sabun cuci tangan secara gratis pula,” ungkap Kades Modo Inosensius Erik.

Penyemprotan disinfektan tahap dua ini dilakukan di tiga dusun yakni Dusun Langkesiku, Dusun Wunis dan Dusun Modo.desa modo-JaringPos

“Semua rumah warga di tiga dusun kami lakukan penyemprotan seraya mengimbau untuk hidup bersih dan selalu mencuci tangan,” terangnya.

Baca Juga:

Erik meminta masyarakatnya untuk tingkatkan kewaspadaan. Sebab kata dia,  keberhasilan dalam upaya mencegah penyebaran virus itu, sangat bergantung pada tingkat ‘kedisiplinan’ warga dalam melaksanakan prosedur tetap (Protap), protokol kesehatan, dan pelbagai himbauan pemerintah.

Dengan demikian, terang Erik pemerintah melaui gugus tugas percepatan penangan covid-19 terus meminta masyarakat untuk menjaga jarak, menghindari kerumunan, jangan melaksanakan kegiatan bersama dalam skala besar, berdoa, bekerja, dan belajar dari rumah saja.

“Saya harap warga desa ataupun siapa saja untuk patuh  dan disiplin terhadap instruksi pemerintah. Karena ketidakdispilinan kita menjadi salah satu faktor tingginya jumlah pasien yang terpapar virus itu. Apalagi di kecamatan kita sudah ada yang positif,” tutup Erik.

Hadir dalam kegiatan itu diantaranya perangkat desa, relawan dengan Tim Medis yang bertugas di desa itu.(07/yb)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker