BeritaDaerah

Hermas Irawan :  Menjaga Kesehatan  Dimulai Dari Diri Sendiri


Labuan Bajo,jaringpos – Hari ini tepatnya 15 Februari 2020, Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo Manggarai Barat  genap berusia 4 tahun. Di usianya yang masih terbilang mudah RS Siloam telah memberikan kontribusi dan pelayanan kesehatan di tengah masyarakat kota Labuan Bajo maupun Manggarai Barat umumnya. Sabtu, 15/2/2020).

Dalam pantauan media jaringpos.com, Direktur Siloam Hospitals Labuan Bajo, Hermas Irawan mengatakan perayaan HUT ini mengusung tema “Start with You”. Tema ini mengandung pesan bahwa setiap induvidu selalu menjaga kesehatan yang dimulai dari diri sendiri. Ia meminta masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) agar tetap mengontrol kesehatan jangan tunggu sakit baru datang ke rumah sakit.


IMG 20200111 220137-JaringPos

“Kami berharap, agar dari acara ini kita sadar dengan kesehatan. Jangan hanya datang ke rumah sakit,  saat kita sakit tetapi harus sedini mungkin, sejak awal, jelas Hermas.

Terekait dengan kegiatan yang dilaksanakan selama ini lanjut Hermas antara lain: Bakti Sosial bagi masyarakat di Kampung Duwe, Desa Golo Pongkor, Kec. Komodo, Manggarai Barat (26/01/2020), SHLB Got Talent, Pemilihan Best Employee, Photo & Video Competition, Gathering & Party lalu ditutup dengan kegiatan Color Run pada tanggal 15 Februari 2020.

Baca Juga:

IMG 20200116 003242-JaringPos

Menyadari kebutuhan masyakarat akan pelayanan kesehatan, Siloam Hospitals Labuan Bajo terus berusaha untuk menambah dan meningkatkan fasilitas layanan kesehatannya. Beberapa layanan kesehatan terbaru Siloam Hospitals Labuan Bajo saat ini adalah Hyperbaric Chamber, Poli Ortopedi (Tulang & Sendi) dan Poli Mata. Baik poli ortopedi maupun poli mata, keduanya sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan sehingga masyarakat tidak perlu merasa khawatir dengan pembiayaannya. Pelayanan Hyperbaric Chamber merupakan salah satu perwujudan bahwa Siloam Hospitals Labuan Bajo siap mendukung program pemerintah untuk menjadikan Labuan Bajo sebagai salah satu daerah wisata premiun, dimana hyperbaric chamber ini sangat penting dan dibutuhkan oleh mereka yang menyukai aktivitas menyelam dibawah laut (diving).

Dilengkapi dengan tenaga medis yang profesional dan fasilitas serta layanan yang berkualitas, Siloam Hospitals Labuan Bajo siap melayani kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan. Adapun fasilitas dan layanan yang dimiliki oleh Siloam Hospitals Labuan Bajo yaitu UGD 24 jam, CT Scan 16 slice, Hemodialisis, Hiperbarik, Laboratorium, Radiologi (X-Ray), Rehabilitasi Medik, Ruang Bersalin, Klinik Dokter Umum, Ambulance, Rawat Inap dan Poliklinik Rawat Jalan.(07/yb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker