BeritaDaerah

Penyaluran Paket Sembako Pasca Banjir dan Longsor di Lobar, dari Para Dermawan

Gunungsari, JaringPos | Penyaluran bantuan sosial terus mengalir dari para dermawan dan berbagai kelompok untuk masyarakat yang terkena dampak banjir dan longsos.

“Sebagai bentuk partisipasi guna memberikan semangat kepada masyarakat yang salah satunya adalah Inak Sah sangat merasa bersyukur dengan adanya bantuan seperti ini. Karena bisa mengurangi beban,” Selasa (14/12/2021).


Di saat seperti ini dan tidak mengurangi rasa syukur karena Tuhan Yang Maha Esa telah mengutuskan orang-orang yang berhati baik, salah satu diantaranya PS DJeram PT Marganrara yang turun langsung dan terjun kepada masyarakat yang terdampak.

“Salah satunya itu SD SMPN Satap 4 Desa Mekar sari Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), juga telah dipercaya sebagai perwakilan atau perpanjangan tangan untuk menyalurkan bantuan berupa paket sembako,” ucap kepala sekolah L Hamdan,S.Pd

IMG 20211214 125942-JaringPos

Tidak mengurangi duka kami ditengah bencana banjir lonsor daerah Gunungsari kabupaten lobar yang menimpa keluarga besar Satap 4 Gunungsari masih tetap bersemangat untuk dapat memberikan yang terbaik guna menyemangati masyarakat.

“Desa mekar sari khususnya yang juga terdampak lebih-lebih didekat dengan lingkungan sekolah, kami juga banyak yang menjadi korban dampak pasca bencana yang terjadi sepekan yang lalu,” ungkapnya.

Penyaluran bantuan sosial peduli bencana tersebut dapat memberi manfaat besar sekali terutama kepada masyarakat terkena dampak bencana banjir, longsor wilayah gunungsari Kab, Lobar.

“Sumbangan dan berbagi merupakan salah satu bentuk dan wujud kepedulian terhadap sesama, sepertinya halnya matematika bisa ditambah, bisa dikurangi dan bisa dibagi namun dalam sedekah bisa jadi hasilnya melimpah ruah dan berkali kali lipat,” ujarnya.

Bapak Abidin Ishak salah satu guru pengajar pada sekolah SATAP 4 disela-sela kunjungan kemasyarakat yang terkena dampak bencana tersebut.

IMG 20211214 125920-JaringPos

“Kami keluarga besar Satap 4 Gunungsari menyampaikan banyak terima kasih kepada para dermawan yang peduli terhadap masyarakat yang terdampak bencana banjir,” ujar Hamdan.

Dengan ucapan Alhamdulilah penyaluran paket sembako peduli bencana sesama telah dapat disalurkan keseluruhannya kepada masyarakat desa mekar sari.

“Sebagai rasa simpati dan kepedulian kita terhadap masyarakat serta dapat menjalankan amanah dan kepercayaan yang mendalam dari para dermawan penyumbang yang telah bermurah hati untuk berkorban membantu sesama,” lanjutnya.

Ucapan terima kasih kami haturkan kepada para dermawan yang menjadi bagian serta peduli terhadap masyarakat khususnya dusun Lingkoq Waru desa mekar sari komplek sekolah SATAP 4 Gunungsari yang terdampak bencana banjir.

Salam kemanusiaan, salam tangguh untuk pejuang Pendidikan, tutupnya. (*H A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker