Berita

Pemdes Desa Modo Distribusikan BLT Kemensos


Labuan Bajo, jaringpos.com _ Pemerintah desa Modo, Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, NTT telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 30 Kepala Keluarga (KK) yang bersumber dari Kementrian Sosial (Kemensos).

Penyaluran dilakukan pada Kamis (14/5/2020). Penerimaannya melalui Pihak Pos dan didampingi Babinkamtibmas, pendamping PKH, serta seluruh perangkat desa Modo, Kecamatan Lembor Selatan.


Meski diserahkan secara langsung, pihak Pemdes tetap menerapkan protap Covid-19 dengan menjaga jarak (Sosial Distancing).erik 1-JaringPos

Kepala Desa Modo Inosensius Erik kepada media ini mengatakan, di desanya terdapat 30 KK yang menerima BLT dari Kementerian Sosial.

Erick menambahkan, para penerima BLT yang terdapat namanya dalam penerima Bantuan Langsung Tunai tersebut cukup membawa KK dan KTP untuk syarat pengambilan uang tunai Rp.600 ribu.

Baca Juga:

‘’Setiap KK akan mendapatkan Rp 600 ribu”. Syaratnya, mebawa KTP dan KK asli tanpa fotokopi,” jelas Erik.

Meski demikian, ia mengakui adanya masyarakat yang belum menerima bantuan tersebut. Namun, dirinya meminta kepada masyarakat untuk bersabar.

“Saya harap maayarakat Desa Modo untuk berasbar. Sekarang kita sedang menunggu bantuan seperti BLT APBD, sembako APBN, sembako APBD dll,” urai Erik.

Dirinya juga tengah mendata nama kepala keluarga yang belum tercantum dalam penerima bantuan. Jika terjadi demikian, katanya, Pemerintah Desa punya peranan penting dalam pemberian bantuan melalui BLT DD yang ditetapkan melalui musyawarah desa serta memenuhi kriteria sebagai KK miskin.

“Jika masih ada nama yang belum terkover, maka pemdes memberikan bantuan melalui BLT DD, sehingga terjadi keselarasan dan pemerataan,” tutup Erik.(07/yb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker