Nasional

Update: Longsor di Natuna, 46 Jiwa Tewas Dan 9 Orang Belum Ditemukan

Jakarta, JaringPos | Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis jumlah korban jiwa akibat tanah longsor di Serasan, Kabupaten Natuna, mencapai 46 orang. Plt Kepala Pusat Data dan Informasi Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, data tersebut merupakan jumlah korban meninggal yang direkap pada Minggu (12/3/2023).

“Jumlah korban meninggal dunia yang telah ditemukan menjadi 46, di mana 24 di antaranya adalah laki-laki dan 22 lainnya berkelamin perempuan,” ujar Abdul dalam keterangan tertulis, Senin (13/3/2023).


Sedangkan, jumlah warga yang masih belum ditemukan atau dinyatakan hilang yaitu sembilan orang. Abdul juga menjelaskan, penemuan sejumlah korban berhasil dilakukan setelah tujuh alat berat milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ikut diperbantukan.

“Di samping itu, cuaca yang berangsur membaik juga menjadi faktor pendukung operasi pencarian, pertolongan dan evakuasi,” ujarnya.

Abdul juga menjelaskan, akibat bencana longsor tersebut, jumlah pengungsi tercatat mencapai 2.240 jiwa. “Adapun seluruh pengungsi itu terbagi di enam lokasi yang meliputi 436 jiwa di PLBN, 605 jiwa di Desa Payak, 136 di Desa Batu Berlian, 238 jiwa di SMA N 1 Serasan, 432 jiwa di Pelimpak dan 393 jiwa di Airnusa,” ucap dia.(*ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker