Berita

Toprak Juara di Superpole Race WSBK Mandalika 2022, Alvaro Bautista Urutan Ke Dua

Mandalika, Toprak Razgatlioglu kembali start dari Posisi pertama pada 10 lap Superpole race WSBK Mandalika 2022. Sementara dari Juara kedua Alvaro Bautista memiliki potensi mengunci gelar pasca race ini jika Point Posisifinishnya lebih tinggi 10 angka dari Point Posisi finish dari Toprak. Penggunaan ban Pirelli pada Sesi Superpole race yang diadakan dalah keadaan ini bervariasi khususnya untuk Roda belakang.

Dikutip dari situs WSBK, Toprak telah mencetak rekor lap baru di Tissot Superpole juga mencetak rekor selisih waktu terbesar pada sesi Superpole WSBK selama 15 tahun. Pada sesi itu, Toprak meraih rekor lap time 1 menit 31,371 detik dengan selisih waktu 1 detik dari Jonathan Rea di tempat kedua.

Toprak Memimpin setelah start. Namun Rea berhasil memkmpin di lap ke tiga sementara Bautista di Posisi 5, di Lap 4 Bautista naik ke posisi 4. Lap 5 Rea memimpin di depan Toprak. Lap 6 Toprak sempat memimpin lagi setelah overtake Rea. Lap 8 Toprak memimpin 0,6 detik dari Rea. Last Lap Toprak memimpin. Dan setelah 10 Lap Hadir, Toprak Razgatlioglu sebagai Juara Superpole race WSBK Mandalika 2022


Rekor lap time 1 menit 31,371 tersebut juga memecahkan rekor Toprak sebelumnya di WSBK Mandalika 2021, yaitu 1 menit 34,288 detik. Sementara pada Race 1 WSBK Mandalika 2022, pebalap asal Turki tersebut mencatatkan rekor lap time 1 menit 32,886 detik.

Di luar rekor tersebut, Toprak juga berhasil meraih rekor lainnya, yakni 28 kemenangan bersama Yamaha. Rekor itu melampaui rekor pebalap Yamaha asal Jepang, Noriyuki Haga, yang meraih 27 kemenangan bersama satu pabrikan.(*ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker