Berita

Bupati Mabar Pantau Langsung Kegiatan Gugus Tugas di Pelabuhan Labuan Bajo


Labuan Bajo,Jaringpos _ Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus Ch Dula (Bupati Gusti) selaku ketua tim gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Manggarai Barat turun langsung mantau kegiatan gugus tugas pemeriksaan penumpang kapal Pelni KM. Binaiya, Minggu (12/4) di Pelabuhan Labuan Bajo.

Bupati Gusti pada media center Covid19 Manggarai Barat (Mabar) menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh petugas pengamanan dan pengawasan arus kedatangan penumpang Kapal Pelni KM. Binaiya hari ini.


“Saya berterimakasih kepada seluruh petugas yang sigap untuk mengatur dan mengamankan penumpang yang turun dari kapal Pelni Km. Binaiya yang berjumlah 509 orang pada jam 09.00 ¬†Wita tadi pagi di pelabuhan Labauan Bajo, meskipun dalam keadaan hujan gerimis,”.

Bupati Gusti menjelaskan bahwa kemarin sore (sabtu) dilaksanakan Ratas di kantor Bupati dengan beberapa pihak terkait untuk membahas kesiapan gugus tugas untuk pengamanan dan pelaksanakan pemeriksaan penumpang yang turun di kapal yang datang hari ini.

“Saya bangga karena Kepala Pelni Labaun Bajo merespon dengan baik surat Bupati tentang Pengurangan Frekwensi Pelayaran dan Jumlah Penumpang yg turun dan memastikan urusan dan protokoler terhadap penumpang yang turun di Pelabuhan Labuan Bajo dan dibuktikan dengan proses yang terjadi hari ini, kegiatan berjalan dengan baik dan lancar,” jelasnya.penumpang km-JaringPos

Baca Juga:

Beberapa hari yang lalu, pihak Pelni bersama TNI, Polres Mabar ditambah personil Brimob Subden 4 Den B Pelopor Labuan Bajo telah melakukan simulasi guna pengamanan dan pemeriksaan penumpang yang turun agar semuanya berjalan dengan baik serta sesuai dengan SOP. Tutur Dula.

“Dan luar biasa sebelum Kapal Binaiya bersandar Kepala Pelni telah melaporkan dalam rapat singkat kemarin sore tentang kepastian SOP penanganan penumpang yang turun dari kapal dan tadi pagi bersama saya Kapolres, Perwira Penghubung, Pj Sekda dan satuan lainnya telah bersigap di Pelabuhan mejalankan SOP dan Protap Gugus Tugas,” pungkas Bupati Gusti sekaligus Ketua Gugus Tugas.

Berdasarkan pantau media ini dilakosai selain Bupati Manggarai Barat, tampak terlihat Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso S.I.K, Perwira Penghubung Kodim 1612 Ruteng Kapten Inf I Nyoman Sukada, Pj. Sekda Mabar Ismail Surdi S.PKP, Kadis Kesehatan Mabar Paulus Mami, Kabag Kesra Abdullah Nur, Camat Komodo.(07/yb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker