Ekonomi

Terbaru, Twitter Umumkan Cara Menghasilkan Uang yang Disebut “Tip Jar”


"Twitter Tip Jar Bisa Menjadi platform Untuk Menghasilkan uang dengan media sosial"

Jakarta, JaringPos | Twitter berhasil melakukan terobosan untuk menjadi platform medsos dengan konten yang memungkinkan jurnalis, pencipta, dan orang lain menerima tip dari follower mereka

Twitter mengumumkan “Tip Jar”, cara baru bagi anggota untuk menghasilkan uang di Twitter. Program ini dikatakan sebagai yang pertama dari beberapa metode Twitter akan membantu pengguna mendapatkan uang dari platform mereka. Twitter tidak menghasilkan uang dari tip.


Pengumuman tersebut membingkai Tip Jar sebagai cara bagi anggota untuk menunjukkan dukungan dan penghargaan tetapi bukan sebagai cara untuk mencari nafkah.

“Anda mengatur percakapan di Twitter dan kami ingin memudahkan Anda untuk saling mendukung satu sama lain selain hanya saling Follow, Retweet, dan Suka. Hari ini, kami memperkenalkan Tip Jar – cara baru bagi orang untuk mengirim dan menerima tip,“ ujar (5/7/2021)

Cara Baru Menghasilkan Uang di Media Sosial

Baca Juga:

Menghasilkan uang dengan media sosial umumnya dilakukan dengan menjual iklan melalui posting atau testimonial bermerek, tautan yang mendapatkan komisi dengan setiap penjualan dan melalui penjualan produk yang sebenarnya.

Facebook menawarkan peluang paling canggih bagi pencipta dan pemilik toko untuk mendapatkan pendapatan iklan, menjual barang melalui Facebook, menjual tiket ke acara video online, dan bahkan membuat toko online seluler langsung di Facebook.

Menurut Twitter, ini adalah langkah pertama dari banyak langkah yang direncanakan untuk menawarkan anggota kesempatan untuk membuat percakapan, berita, dan hiburan yang mendorong pendapatan.

Pengumuman Twitter mencatat:

“Ini adalah langkah pertama dalam pekerjaan kami untuk menciptakan cara baru bagi orang-orang untuk menerima dan menunjukkan dukungan di Twitter – dengan uang.”

Cara Memberi Uang kepada Pengguna Twitter

Menurut Twitter, anggota dapat memeriksa ikon Tip Jar di dekat tombol ikuti.

Begini penjelasan Twitter:

“Anda akan tahu bahwa Tip Jar suatu akun diaktifkan jika Anda melihat ikon Tip Jar di samping tombol Ikuti di halaman profil mereka. Ketuk ikon tersebut, dan Anda akan melihat daftar layanan atau platform pembayaran yang telah diaktifkan akun tersebut.

Pilih layanan pembayaran atau platform mana yang Anda inginkan dan Anda akan diarahkan ke aplikasi Twitter untuk menunjukkan dukungan Anda dalam jumlah yang Anda pilih.

Metode pembayaran yang bisa digunakan untuk pembayaran tip adalah termasuk Bandcamp, Aplikasi Tunai, Patreon, PayPal, dan Venmo. Twitter tidak mengambil jalan pintas. Di Android, kiat juga dapat dikirim dalam Spaces,”

Siapa yang Memenuhi Syarat untuk Memonetisasi Pengikut Twitter mereka?

Saat ini hanya anggota yang menggunakan Twitter dalam bahasa Inggris yang dapat menggunakan Tip Jar. Grup yang dituju yang akan menjadi yang pertama menghasilkan uang di Twitter adalah jurnalis, nirlaba, “ahli”, dan pencipta.

Mungkin yang dimaksud dengan “pembuat” Twitter adalah pengguna yang membuat video atau bentuk komunikasi, pembelajaran, dan berita lainnya. Ini menempatkan Twitter pada posisi untuk bersaing dengan YouTube selain Facebook.

Beberapa pembuat konten di YouTube mendapatkan uang dalam jumlah yang luar biasa.

Pembuat konten mungkin kesulitan menemukan kesuksesan semacam itu di Twitter kecuali Twitter memperkenalkan bentuk bagi hasil iklan.

Bagaimana Cara Menampilkan Jar Tip Twitter?

Twitter mengaktifkan fitur tip jar untuk anggota tertentu yang menge-tweet dalam bahasa Inggris. Cara untuk memeriksa apakah itu diaktifkan adalah dengan mengunjungi profil Twitter Anda dan klik tombol Edit Profil dan di halaman berikutnya gulir ke bawah untuk mengaktifkan fungsi Tip Jar dan mengisi beberapa bidang lagi untuk informasi pembayaran.

Terobosan Bagi Twitter

Twitter mendobrak model monetisasi berbasis periklanan pasif dan mengikuti Facebook dan YouTube untuk menjadi platform konten aktual yang memberi insentif pada basis penggunanya untuk membuat konten populer.

Stoples tip adalah langkah pertama yang sederhana namun menjanjikan.(*ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker