Berita

Dampak Covid 19 Dua Mahasiswa Asal Manggarai Timur Cuti

Denpasar, jaringpos.com _ Dua orang mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Ngurah Rai VRJ semester VI dan AT semester IV mengurus surat cuti di sekertariat Fakultas Hukum universitas Ngurah Rai Denpasar, Rabu 10/6-20. Mereka harus menerima kenyataan untuk cuti sementara waktu karena ketiadaan biaya kuliah, kedua mahasiswa   asal Kecamatan Elar Selatan Kabupaten Manggarai Timur, Flores, NTT mengaku menjadi korban dari wabah covid 19 tengah melanda Dunia, keduanya ketiadan biaya karena dirumahkan dari tempat mereka bekerja yang dosebabkan Covid 19.

Kepada media jaringpos.com kedua mahasiswa asal Manggarai Timur menuturkan bahwa dengan  berat hati kami mengurus surat cuti pada hari ini, kami sebenarnya tidak memiliki niat untuk cuti karena resikonya kami akan ditinggal teman-teman lain seangkatan, kami masih ingin belajar tapi mau bagaimana lagi kami sudah tidak memiliki biaya lagi jangankan untuk biaya UAS yang sebentar lagi dilaksanakan untuk biaya hidap dan bayar kos kami sudah tidak memiliki biaya lagi.

VRJ mahasiswa asal Mamba dengan raut wajah sedih mengisakan bahwa dia (VRJ) kuliah sambil kerja, jadi saya kulih biaya sendiri, saya sambil kerja begitu saya diberhentikan dari tempat kerja gara-gara Corona saya tidak memiliki pendapatan lagi, bagaimana saya bisa membiaya kuliah untuk hidup saja  sekarang susah, hal senada di sampaikan oleh AT yang juga berasal dari paroki Mamba kecamatan Elar Selatan bahwa dirinya dirumahkan sejak bulan Maret, sekarang mau jalan 4 bulan menganggur, ingin untuk pulang kampung tapi situasi lagi rumit begini jadi tidak bisa jalan satu-satunya bertahan.surat cuti1-JaringPos

VRJ juga menceritakan bahwa banyak yang mengalami nasib yang sama bukan hanya saya (VRJ) yang harus menelan pil pahit untuk cuti tapi ada juga teman saya yang lain yang berasal dari Manggarai Timur baik yang kuliah di fakultas hukum dan fakultas lain juga di universitas lain yang yang ada di Bali yang harus cuti.

Adrie, S.E., S.sos., S.H,.M.H. dosen Hukum kepegawian Fakultas Hukum Universitas Ngurah Rai perihatian atas kondisi yang dihadapi kedua Mahasiswanya yang lagi mengrus surat cuti kuliah, dengan nada sedih Adrie mengatakan “sayang sekali kalian berdua harus cuti tapi jangan terlalu lama ya, saya menunggu kalian berdua kembali kekampus ini” ia pak, semoga corona ini cepat berlalu. Tutup AT.(v)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker