Berita

Tegakkan Protokol Covid -19 Pintu Masuk Wae Kelambu Diperketat


Hari Pertama Posko Covid-19 Kelurahan Wae Kelambu di Lancang

 


Labuan Bajo, Jaringpos com. Demi untuk mencegah penularan Covid 19 Pintu masuk di Lancang, Kelurahan Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores NTT, mendirikan Pos Penjagaan yang fungsinya untuk menegakan Protokol covid _19 setiap warga masyarkat yang datang dari arah Boleng maupun dari daerah sekitarnya dengan melakukan pengecekan identitas dan pengenaan masker sebagai langkah antisipasi penyebaran covid 19 terhadap setiap warga yang melitas kuhusunya yang hendak memasuki wilayah Lancang.

Saat tiba di posko Covid-19 Kelurahan Wae Kelambu, setiap pelaku perjalanan diperiksa sekaligus disarankan untuk mengenakan masker terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalannya ke tempat tujuannya masing-masing.

Di sela-sela pemeriksaan masker oleh petugas Posco, Antonius Roby, salah seorang petugas di posko tersebut memberikan sosialisasi tentang pentingnya mengenakan masker terhadap warga yang melintas jika hendak berpergian ke luar rumah maupun ke wilayahnya.pos covi 2-JaringPos

Baca Juga:

“Tolong mengenakan masker yah kalau Anda lewat di sini maupun ke mana saja Anda pergi. Kemudian, wajib berhenti kendaraan dan melaporkan diri ke petugas posco,” kata Roby diamini rekan-rekannya.

Kepada media ini, Jumat 8/2-20, Antonius Roby mengaku belum miliki peralatan seperti alat pengukur suhu tubuh/ themogran pada hari pertama di Posko Covid19 Lancang-Kelurahan Wae Kelambu “Untuk hari pertama ini kita sebatas mengecek masker saja dan identitas setiap warga yang melintas di sini. Kemudian, di hari selanjutnya nanti dilengkapi dengan alat pengukur suhu tubuh,” jelas Roby.

Menurutnya, keberadaan posko Covid-19 di ujung Kampung Lancang saat ini sangat urgen karena sebagai pintu masuk hilir-mududik warga masyarakat dari daerah luar khususnya dari kecamatan Boleng yang hendak ke Lancang maupun ke Labuan Bajo.

“Ini pintu masuk bagi warga dari luar, khususnya dari Kecamatan Boleng maupun dari tempat lain yang mau ke Lancang. Posko ini sangat penting di sini. Kita harap,  petugas penjaga posko memberikan pelayanan terbaik terhadap setiap warga yang masuk, termasuk etika berkomunikasih, seperti menyampaikan dengan bahasa yang halus dan santun kepada warga yang tidak mengenakan masker,” tutupnya.(07/yb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker