BeritaNasionalPolitik

DPR RI Periksa Kediaman Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa


Jakarta, JaringPos | Komisi I DPR RI akan mendatangi kediaman Jenderal Andika Perkasa. Wakil Ketua Komisi I dari Fraksi PKS, Abdul Kharis Almasyhari mengungkapkan, akan ada 2 orang perwakilan dari masing-masing fraksi di Komisi I DPR yang akan mengunjungi kediaman Andika.

“Jam 16.00 Insya Allah,” ujar Kharis dikutip Jaringpos.com dari Kompas.com, Minggu (7/11/2021).


Kunjungan ini merupakan bagian verifikasi faktual dari rangkaian uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap Andika Perkasa.

“Verifikasi faktual direncanakan dilakukan setelah RDPU (Rapat Dengar Pendapat Umum) pada hari Minggu, 7 November,” kata Meutya, Jumat (6/11/2021).

Secara terpisah, anggota Komisi I DPR Syaifullah Tamliha mengatakan, kunjungan Komisi I DPR ke rumah Andika itu bertujuan untuk mengetahui langsung rumah yang dimiliki Andika serta menjalin kedekatan.

Baca Juga:

“Kita lihat rumahnya bagaimana, kan gitu, apa sesuai dengan laporan kekayaan yang disampaikan. Kemudian ya supaya lebih familiar dalam hal ini dengan Komisi I,” ujar Tamliha.

Seperti diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunjuk KSAD Jenderal Andika Perkasa sebagai calon tunggal Panglima TNI untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun dalam waktu dekat.

Komisi I DPR telah memberikan persetujuan atas pencalonan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai calon panglima TNI untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun dalam waktu dekat ini.

Persetujuan diberikan dalam rapat internal Komisi I DPR yang digelar setelah uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap Jenderal TNI Andika Perkasa yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu, Sabtu (6/11/2021) kemarin. (*slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker