Daerah

Gusti Dulla : Memilah Sampah Menabung Emas


Labuan Bajo, jaringpos.com – PT. Pegadaian (Persero)  melaksanakan kegiatan penyerahan Bank Sampah dan Bantuan CSR kepada desa Batu Cermin Manggarai Barat, Sabtu (7/3) di halaman Kantor Desa Batu Cermin.

Dalam sambutanya, Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus Ch Dula mengatakan bahwa sampah memang menjadi problem tersendiri dari kemajuan Pariwisata di daerah ini. Oleh karena itu, diharapkan dengan bantuan Bank Sampah dari PT. Pegadaian bisa mengurangi masalah sampah.


Dulla menjelaskan, pada Peringatan HPSN kemarin yang dipusatkan di Labuan Bajo, serentak 10.000 masyarakat daerah ini di kerahkan untuk melakukan kegiatan membersihkan wilayah pantai  pesisir Labuan Bajo.

fadd-JaringPos

“Kegiatan HPSN 2020 di Labuan Bajo, merupakan bentuk komitmen pemerintah pusat untuk membantu daerah ini dalam mengatasi masalah sampah. Sampah menjadi momok bagi daerah Destinasi Pariwisata kita ini,” katanya.

Baca Juga:

Dulla berharap, dengan bantuan Bank Sampah serta fasilitas pendukung lainnya bisa menjadi salah satu cara untuk mengurangi sampah dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat di batu cermin ini.

Sementara itu, di waktu yang sama Direktur SDM PT. Pegadaian Persero Edi Isdwiarto menjelaskan PT. Pegadaian (Persero) berkomitmen turut  membantu Pemerintah Daerah dalam mengurangi polusi sampah

edy e 1-JaringPos

“Penyerahan dan peresmian bank sampah the gade clean and Gold dengan tag line memilah Sampah Menabung Emas guna menanggulangi problem sampah di daerah Destinasi wisata premium ini dan memberikan manfaat yang luas bagi bagi masyarakat batu cermin,” ucapnya.

Ia menjelaskan bantuan CSR dari PT. Pegadaian kepada desa Batu Cermin berupa, satu unit bangunan the gade clean and gold, dua unit sepeda motor roda 3, satu unit perangkat komputer, satu lemari filling kabinet, meja dan kursi, satu unit pencacah sampah dan 40 buat tong sampah.

HM-JaringPos

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat, Edistasius Endi, SE, Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, Kajari Mabar Iqbal, Pimpinan Wilayah VII Denpasar PT. Pegadaian (Persero) Nuril Islamiah,  Pj. Sekda Ismail Surdi, S.PKP, dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Marten Ban, ST, Pimpinan OPD lingkup Pemerintahan Kab Manggarai Barat, Kades Batu Cermin Sebastianus Seba dan undangan lainnya.(07/yb)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker