Berita

Hasil Rapid Test, 58 Orang Dinyatakan Non Reaktif


Labuan Bajo-Jaringpos.com _ Merespons fakta pasien 015 asal Lembor yang terpapar covid-19 berdasarkan hasil tes Swab di Kupang, Gugus Tugas Percepatan Penanganan  Covid 19 Mabar, melakukan tindakan cepat. Tim gugus tugas mengadakan tracing dan Screening melalui rapid test kepada 58 orang yang pernah berkontak dengan pasien tersebut di Pasar Lembor. Hasilnya adalah 58 orang dinyatakan non Reaktif Rapid Test.

“Kegiatan ini dilakukan dengan cepat oleh tim gugus tugas Covid19 Mabar untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid19 di daerah ini,” kata Kadis Kesehatan Mabar Paulus Mami pada media center Covid19 Mabar, Jumat (5/6/2020).


Dikatakannya, sebagaimana kita ketahui bahwa Mabar mengalami penambahan satu pasien positif Covid19 dari Transmisi Lokal hasil dari pemeriksaan Swab di Laboratorium Biologi Molekuler Patologi Klinik RSUD Prof WZ Johannes Kupang kemarin seperti disampaikan Sekretaris I Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT, drg. Dominikus Minggu Mere melalui video conferensi dari Bajawa.

“Dengan tambahan satu kasus positif baru (pasien 015) dengan inisial N yang ada kontak erat dengan pasien 07 inisial J yang kesehariannya adalah pedagang di pasar Lembor, maka jumlah akumulasi kasus positif di Mabar menjadi 15 kasus, 4 diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan dari 4 orang tersebut 2 orang sudah kembali ke rumah,” ungkapnya.

Sehingga, lanjut Kadis Kesehatan Paul Mami, Kegiatan hari ini tracing (pelacakan) kontak dan screening melalui rapid test 58 orang masyarakat di pasar Lembor.

Baca Juga:

“Sebanyak 58 orang dilakukan screening melalui rapid test dengan hasil non reaktif rapid test setelah menjalani pemeriksaan oleh Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Penyebaran Covid19 Mabar,” pungkas Paulus Mami. (sf/07-yb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker