Nasional

WhatsApp, Facebook dan Instagram Down, Pengguna Indonesia Banyak Yang Panik


"Tolong dicek mas, barusan daftar apakah saya harus daftar ulang. kok tiba-tiba saya tidak bisa kirim wa"

Denpasar, JaringPos – WhatsApp Facebook dan Instagram down karena alami gangguans | Layanan media sosial utama termasuk Facebook, Instagram, dan WhatsApp mengalami gangguan besar-besaran pada Senin (4/10) malam. Berdasarkan situs pelacakan, Downdetector gangguan berpotensi berdampak pada puluhan juta pengguna. Downdetector menunjukkan gangguan terjadi di daerah padat penduduk seperti Washington dan Paris.

Akibat gangguan itu, pengguna yang mencoba mengakses Facebook di area yang terkena dampak disambut dengan pesan: “Ada yang tidak beres. Kami sedang mengerjakannya dan kami akan memperbaikinya secepat kami bisa.”


Gangguan itu diakui oleh Juru Bicara Facebook Andy Stone.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan produk kami,” kata Andy seperti dikutip dari AFP, Senin (4/10) malam.

Kendala padamnya koneksi server dikeluhkan pengguna, paling banyak ditemukan pada Instagram, seperti tidak bisa membuka news feed Instagram dan insta story. Meski begitu aplikasi ketiganya baik WhatsApp, Instagram dan Facebook masih bisa dibuka, namun tidak terkoneksi.

Baca Juga:

Tagar #whatsappdown, #instagramdown, dan #facebookdown pun membanjiri Twitter yang banyak digunakan netizen dunia. bahkan meme terkait tumbangnya aplikasi media sosial tersohor dunia ini ramai beredar.

Seperti pengguna di Indonesia. Salah satu gangguan disampaikan oleh artis Teuku Wisnu. Melalui akun twiteernya @shireenwisnu17, ia mengatakan telah terjadi gangguan pada WhatsApp.

“WhatsApp aja yang down, Cinta kita jangan…,” katanya seperti dikutip dari akun twitternya, Senin (4/10) malam

Gangguan juga disampaikan oleh pemilik akun twitter @DeandraGunawan2.

“WA sama IG aing kan down ya, mau beli ini MINTA SOLUDINYA CEVAAAT . Keburu tutup tokonya ama ga promo lagi ish,” keluhnya.

Melansir dari OborSultra.com sejumlah pengguna mendatangi gerai penjualan pulsa karena mengira kuota internet habis, bahkan ada yang meminta kartunya didaftarkan ulang.

“Tolong dicek mas, barusan daftar, apakah saya harus daftar ulang. Kok tiba-tiba saya tidak bisa kirim wa,” ujar Nadir salah seorang pengguna yang kebingungan.(*ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker