Berita

Minggu Mere: Positif Covid 19 NTT Bertambah


Labuan Bajo, Jaringpos.com Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyebutkan ada penambahan dua kasus positif COVID-19 sehingga jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu menjadi 101 orang dari sebelumnya 99 orang.

Dari pemeriksaan terhadap 116 spesimen swab yang dilakukan di Laboratorium Biomolekular RSUD Prof WZ Johannes Kupang pada Kamis, (4/6), dua sampel swab dinyatakan positif.


“Pemeriksaan hari ini, dari 116 spesimen yang diperiksa, ada 2 yang positif. Keduanya dari Transmisi lokal Kabupaten Ende dan Manggarai Barat,” ujar Sekretaris 1 Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT, drg. Dominikus Minggu Mere melalui video conferensi dari Bajawa pada Kamis (4/6) siang.

Dengan tambahan 2 kasus positif baru, ujar Minggu Mere, jumlah akumulasi kasus positif di NTT menjadi 101 kasus.

Sampel yang diperiksa hari ini, merupakan sampel yang dikirim dari Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten TTS, Kota Kupang, Kabupaten Ende, Kabupaten Nagekeo dan Kabupaten Manggarai Barat.

Baca Juga:

Selain tambahan 2 kasus positif baru dari transmisi lokal tersebut, Minggu Mere juga menyebut dua pasien sembuh setelah tiga kali swab. Satu pasien positif anak-anak dari Kabupaten Rote Ndao serta satu pasien dari Kabupaten TTS.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Paulus Mami menjelaskan terkait penambahan satu pasien positif dari Transmisi Lokal berdasarkan hasil pemeriksaan Swab Laboratorium Biologi Molekuler Patologi Klinik RSUD Prof WZ Johannes Kupang, Kamis (4/6).

“Mabar ada penambahan satu pasien positif dengan inisial N yang merupakan kasus transmisi lokal yang ada hubungannya dengan pasien positif (pasien 07) inisial J kluster Gowa, sehari-harinya pedagang di pasar Lembor,” katanya.

Kadis kesehatan menjelaskan dengan tambahan satu kasus positif baru yang merupakan transmisi lokal sehingga untuk memudahkan Tracing (pelacakan) kita menyebutnya sebagai Pasien 015 kluster pasar Lembor, jelasnya.

Untuk diketahui Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere pada Rabu (3/6) di Kupang, mengatakan ada dua pasien terkonfirmasi positif COVID-19 melalui pemeriksaan sampel swab.

Dominikus mengatakan ada 118 sampel swab yang diperiksa dan dua sampel swab di antaranya terkonfirmasi positif COVID-19 yakni sampel dari Kabupaten Ende.

“Dua pasien positif COVID-19 di Kabupaten Ende itu merupakan transmisi lokal,” kata Dominikus.

Data-data dari 101 pasien positif COVID-19 di NTT pada 4 Juni 2020, Kota Kupang 27 orang dan sepuluh orang sembuh serta satu meninggal dunia, Kabupaten Sikka 27 orang dan 6 orang diantaranya dinyatakan sembuh, Kabupaten Manggarai Barat 15 orang dan dua orang diantaranya telah dinyatakan sembuh.

Kabupaten Sumba Timur 8 orang, satu diantaranya telah sembuh, Kabupaten Ende 12 orang, Kabupaten Timor Tengah Selatan 4 orang dan satu telah dinyatakan sembuh, Kabupaten Nagekeo 3 orang, Kabupaten Rote Ndao 2 orang 1 orang dinyatakan sembuh, Kabupaten Manggarai 1 orang dan Kabupaten Flores Timur 2 orang. (mckabmanggaraibarat/Syarif ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker