Olahraga

Denmark Melaju ke Semifinal Euro2020 Usai Tekuk Republik Ceko 1-2


Baku, JaringPos | Tim Denmark melaju ke semifinal Euro 2020 setelah mereka mengalahkan Republik Ceko 2-1 di Baku, Minggu (4/7/2021) dini hari.

Gol babak pertama dari Thomas Delaney dan Kasper Dolberg sudah cukup untuk membuat pasukan Kasper Hjulmand lolos meski babak kedua reli dari Ceko yang terinspirasi oleh gol kelima Patrik Schick di kejuaraan tersebut.


Denmark kini telah mencetak 10 gol dalam memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka dari awal kompetisi dengan dua kekalahan, yang pertama di tengah keadaan yang mengejutkan ketika Christian Eriksen menderita serangan jantung di lapangan.

Tiga minggu kemudian, mereka memimpikan pengulangan tahun 1992 ketika Denmark memenangkan Kejuaraan Eropa meskipun tidak lolos.

Kemudian pengusiran Yugoslavia karena pecahnya perang memberi mereka kesempatan kedua dan mereka bermain seperti tim yang terinspirasi oleh emosi keruntuhan dan pemulihan Eriksen.

Baca Juga:

Gelandang Inter Milan ini dapat meninggalkan rumah sakit setelah kurang dari seminggu dengan defibrillator dipasang di dadanya, tetapi di lapangan Denmark telah selamat dari kehilangan bintang mereka selama dekade terakhir.

Setelah memainkan ketiga pertandingan grup di Kopenhagen di depan ribuan pendukung Denmark di Amsterdam dalam kemenangan 4-0 atas Wales akhir pekan lalu, hanya segelintir pendukung yang dapat melakukan perjalanan sejauh 4.000 kilometer ke Azerbaijan.

Mereka yang berhasil melakukan selebrasi dalam waktu lima menit saat Delaney dibiarkan tanpa penjagaan untuk menyundul tendangan sudut Jens Stryger Larsen.

Namun Ceko kemudian masuk ke dalam permainan dan dua kali dipaksa melakukan penyelamatan oleh Tomas Holes.

Denmark selalu menjadi ancaman usai babak pertama istirahat, dan Vaclik harus menangkis tendangan kuat dari Damsgaard.

Vaclik tidak berdaya tiga menit sebelum turun minum ketika Joakim Maehle menambahkan tambahan gol dengan umpan silang cantik dengan bagian luar kaki kanannya yang dibobol Dolberg dari jarak dekat.

Bos Ceko Jaroslav Silhavy melakukan dua pergantian pemain saat istirahat dan masuknya Jakub Jankto dan Michael Krmencik untuk membuat serangan kejut.

Krmencik menyengat telapak tangan Schmeichel sebelum kiper Leicester terpaksa membalikkan tembakan Antonin Barak ke belakang.

Namun Denmark tidak memperhatikan ancaman saat Schick memanfaatkan umpan silang Vladimir Coufal untuk bergabung dengan Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak turnamen tersebut.

Momentum Ceko segera memudar dengan kedua belah pihak tampak letih oleh perjalanan panjang mereka ke timur dan panas yang memanas.

Vaclik mempertahankan timnya dalam permainan dengan serangkaian penyelamatan untuk dua kali mematahkan serangan pemain pengganti Yussuf Poulsen dan kemudian Maehle saat berhadapan satu lawan satu.

Namun, Schick dipaksa keluar lapangan karena cedera otot, pasukan Silhavy tidak memiliki ancaman gol berarti sampai enam menit waktu tambahan.(*ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker