BeritaKesehatanNasional

Mengidap Kanker Prostat, SBY Akan Berobat ke Luar Negeri Telepon Presiden


.Jakarta, JaringPos | Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan menjalani pengobatan di luar negeri setelah dinyatakan mengidap kanker prostat stadium awal.

“Adalah benar Bapak SBY dalam waktu dekat akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri. Sesuai dengan diagnosa dari Tim Dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer),” kata staf pribadi SBY, Ossy Dermawan, dalam keterangan tertulis, dikutip Jaringpos.com, Selasa (2/11/2021).


Ossy menuturkan, berdasarkan hasil pemeriksaan dan kondisi kesehata SBY, tim dokter menyimpulkan bawa semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan SBY.

Ossy mengatakan, keputusan melakukan pengobatan di luar negeri diambil setelah adanya konsultasi dengan tim dokter, termasuk para urolog senior.

“Diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat,” kata Ossy.

Baca Juga:

Ossy melanjutkan, komunikasi antara tim dokter Indonesia dan tim dokter negara sahabat tersebut berlangsung dengan baik.

Tim dokter dari luar negeri itu pun telah sepakat dan bersedia untuk menangani SBY.

“Ketua Tim Dokter luar negeri dalam komunikasi langsung dengan Bapak SBY (via telemedicine), setelah mempelajari semua data kesehatan Bapak SBY, menyampaikan optimismenya untuk bisa mengatasi penyakit yang diderita Bapak SBY,” ujar Ossy.

Ossy menambahkan, SBY juga telah menghubungi Presiden Joko Widodo untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri.

“Presiden Jokowi memberikan respons yang baik dan menyampaikan bahwa satu-dua anggota Tim Dokter Kepresidenan akan mendampingi dalam pengobatan tersebut,” kata Ossy. (*slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker