BeritaDaerah

Yayasan Dharma Sewanam Lombok Gelar Gebyar Pasar Murah


Mataram, JaringPos | Menyambut datangnya Hari Raya Galungan yang jatuh pada 10 Nopember 2021 dan Hari Raya Kuningan, 20 Nopember 2021, Yayasan Dharma Sewanam Lombok akan menggelar Gebyar Pasar Murah, di pelataran parkiran Selaparang Square Cakranegara, hari Minggu (31/10/2021), pukul 07.00-14.00 WITA.

Ketua Panitia Gebyar Pasar Murah, Ratu Ayu Made Tristhiti, mengatakan bahwa pasar murah di masa pandemi ini diharapkan bisa meringankan beban hidup masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.


“Ada banyak pihak yang terlibat dalam pasar murah ini,sehingga kita harapkan masyarakat memanfaatkan bazar ini untuk membeli kebutuhan hidup sehari-hari dengan harga murah,” harap Ratu Ayu. Dirilis Jaringpos.com, (30/10/2021).

Pihak-pihak yang turut meramaikan pasar murah ini, diantaranya dari Dinas Ketahanan Pangan yang akan menjual sembako seperti beras, gula, minyak goreng,makanan ringan keripik talas, ubi dan lain-lain.

Dari MGM disebutkan Ratu Ayu, juga akan menyediakan kebutuhan pokok selain sembako. Kemudian dari Savana Boutique yang akan menjual pakaian adat dan aksesoris.

Baca Juga:

Selanjutnya, ada UMKM PPCKM yang menyediakan jajanan atau kue hari raya dari Ibu Nonik. Ada juga berbagai macam ulatan tali irat, plastik (tari), alat-alat perlengkapan/sarana sembahyang (bokor) dan lainnya.

Dari Kadek Karyani juga akan menjual bahan makanan, seperti frozen (mentah dan matang). Dari Atik dan Puspita menyediakan aneka kue basah. Ketut Sari dengan jajan dodol. Dan Ayu Murtini, Liyu, Agus T serta Ngurah Sena yang akan menjual buah-buahan, bandeng dan urutan ayam.

UMKM Pasemetonan Buleleng juga tidak ketinggalan meramaikan pasar murah ini.Ada juga Ari Yuda (grosir dupa), Gusia (aneka jejahitan busung sulawesi dan bumbu-bumbu siap saji. Putri dan Sita (grosir helm, speaker bluetooth, tongsis dan lainnya. Hadir pula kopi banyuatis (plus free drink) dari #both Dewi dan teh thay dari #both Mamang.

Tidak ketinggalan, ada deo tawas spray dari Desi. Kemudian Wid House (daster bali, baju anak-anak dan parfum) dari Cok Widya. Ketut Susilawati (jajan moikk dan aneka jajan, es durian). Dan, Tutik dengan aneka bubur.

Ketua Panitia Gebyar Pasar Murah,Ratu Ayu Made Tristhiti.

Selain itu, ada UD. Masning dari Gusti Lipur yang akan menjajakan mie instan MIKAMI, minyak goreng lentera. Ada Agus Warini (aneka tas ulatan tali jali-jali Tas Iingez), Cemal Cemil Food (aneka kue cemilan, nasbung murmer) dari Risa Ria. Atik Wiswa (reseller telur ras) dan Made Agus (tanaman hias bonsai).

Dari Tupperware juga hadir. Juga KSP Lokasamgraha (buku veda dan makanan vegetarian). Jro Hartanti (kuliner rujak, sambal, jamu kunyit). Ketut Bendesa (alpukat kocok), Biang Mangku Wenten (sanitizer dan hand soap) serta Sweet by Luna dengan aneka kue.

Diungkapkan Ratu Ayu, saat pasar murah berlangsung panitia juga memberikan doorprize, berupa Kalender 2022 dan voucher berenang gratis di Hotel Bidari Mataram untuk 100 orang.

“Acara Gebyar Pasar Murah ini kita gelar dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan, yang diadakan oleh Yayasan Dharma Sewanam Lombok di bawah naungan Ikatan Cendekiawan Hindu Indonesia Regional NTB,” jelas Ratu Ayu.

Sementara tujuan dari kegiatan pasar murah ini dijelaskan Ratu Ayu, adalah untuk mensosialisasikan YDSL yang baru berdiri pada bulan April 2021 kepada masyarakat, untuk membantu memfasilitasi UMKM yang ada di Kota Mataram.

“Dalam mempromosikan produknya kepada masyarakat sekitar dan membantu mendapatkan bahan-bahan kebutuhan pokok (sembako), perlengkapan sembahyang dan lainnya dengan harga lebih murah dari harga pasar,” katanya. (Bayu/*slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker