Berita

Tegas!, Kapolda Jabar Perintahkan Tembak di Tempat Geng Motor dan Begal

Bandung, JaringPos | Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat dengan tegas memerintahkan kepada anggota yang bertugas di lapangan untuk menindak geng motor dan pelaku begal yang mengganggu keamanan dengan cara ditembak di tempat.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pihaknya sangat menaruh perhatian terhadap aksi kejahatan di jalanan yang belakangan ini banyak terjadi. Sehingga sikap tersebut menurutnya dilakukan untuk meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban.

“Ada atensi dari Bapak Kapolda Jabar untuk mengambil sikap atas kondisi tersebut. Jadi sudah ada instruksi seluruh jajaran untuk melakukan operasi,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo di Bandung, Selasa (31/5/2022).


Ibrahim menuturkan, seluruh kapolres se-Jabar sudah diinstruksikan untuk membangun spirit kepada para anggotanya agar melakukan tindak tegas, termasuk dengan tembak di tempat.

“Para kapolres membangun spirit buat tugas anggotanya dengan memberikan perintah tembak di tempat,” kata Ibrahim.

Dari catatannya, aksi kejahatan hingga kekerasan pada belakangan ini banyak dilatarbelakangi oleh kelompok-kelompok pemuda atau geng.

“Tapi perlu dicatat, untuk kepolisian menggunakan senjata api ini merupakan pertimbangan dari anggota masing-masing di lapangan, dipertimbangkan sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan,” ujar Ibrahim.

Dia menjelaskan wilayah yang masih rawan kehadiran geng motor itu yakni Cirebon, Bogor, dan Sukabumi. Di sejumlah daerah tersebut menurutnya sudah banyak menimbulkan korban.

“Mereka (masyarakat) merasa resah jadi otomatis kondisinya tidak akan dibiarkan,” cetusnya.

Dengan adanya penindakan tegas dari kepolisian, kata Ibrahim, saat ini sudah banyak kelompok motor yang membubarkan diri. Ada 12 kelompok yang memastikan tidak akan lagi melakukan gangguan pada masyarakat.

“Sisanya geng motor yang lain tidak akan kita berikan ruang, masyarakat sudah resah dengan geng motor ini,” tuturnya.(ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker