Daerah

Tak Terima Jurnalis Mengundurkan Diri, Media di Kendari Posting Ini di Facebook!

Ereke, JaringPos.com – Sebuah media online di Kendari Tegas.co, memposting status pemberhentian jurnalisnya inisial SYP pada sebuah group facebook yang akhirnya diklarifikasi oleh yang bersangkutan bahwa dirinya memiliki hak untuk memilih diperusahaan pers mana dia akan bekerja.

Postingan yang dibagikan pada pertengahan september lalu tersebut di komentari oleh akun Pagari Bali yang merasa bahwa postingan tersebut tidaklah etis apalagi untuk sebuah media.

“Gak etis bgt nih status, merendahkan profesi wartawan..” komentar Pagari Bali. Yang dijawab Tegas.co bahwa postingan tersebut bertujuan agar tidak kesulitan dalam menerima jurnalis baru untuk media Tegas.co.

“Gak etis dimana yaaa…. Org yg ingin gabung di tegas.co kesulitan Krn masih menganggap ada yg handel….naah itu salah satu alasannya……semoga bermanfaat yaaa ….,” balas akun Tegas.co.

Kemudian jawab lagi oleh Pagari Bali bahwa carut-marut management sebuah perusahaan apalagi perusahaan media sebaiknya tidak dipublikasi keluar.

Media Kendari Tegasco 2-JaringPos
Ket foto: Gambar tangkapan layar komentar atas unggahan media tegas.co pada sebuah group facebook.

“Kalau masalah opini masyarakat bahwa yang dianggap menghendel sudah tidak bekerja ditempat anda, itu derita anda, menunjukkan management anda tidak bagus. Atau media tempat dia sekarang lebih bagus. Simple kan..,” jawab Pagari Bali.


Sementara SYP (Sri Yanti Putri) menanggapi postingan tersebut dengan komentar bahwa dirinya memiliki hak untuk memilih diperusahaan pers mana dia akan bekerja.

“Sebelumnya maaf pak dir tegas.co, sy tdk menghendel siapapun ut masuk ke tegas sebab itu bukan urusan saya. Urusan saya hanya media tempat saya berada skrg bukan media lain. Saya punya hak memilih tempat bekerja yg saya anggap lebih baik atau lebih nyaman. Itu hak saya dan bukan urusan org lain, sebab saya tdk merugikan siapapun termasuk anda dgn hak yang saya pilih. Saya anggap tdk penting dgn status sprti ini, pertahankan saja Marwah media dan pekerjaan masing2 agar lebih berkualitas ????.
Mari kita berurusan dgn hal yg penting saja agar kualitas ttp terjaga,” ujarnya, yang akhirnya dijawab akun Tegas.co dengan permintaan maaf.

“Iye maaf …Sri yaaaa….sdh sampaiakan jika separuh jiwa yg hilang anda lebih tau soal rasa itu spontan sj..,” jawab Tegas.co dalam komentarnya.

Media Kendari Tegasco 3-JaringPos
Ket foto: Gambar tangkapan layar komentar atas unggahan media tegas.co pada sebuah group facebook.

Postingan yang sudah dibagikan puluhan kali tersebut dikomentari juga sejumlah akun lain. “Terimakasih syp yg sudah membesarkan tegas.co di buton utara. Semoga karirnya makin sukses,” komentar Nasrun Wakorumba.

SYP sendiri sudah mengumumkan pengunduran dirinya pada postingan lain.

“Sri Yanti Putri (SYP), menginformasikan bahwa sejak tanggal 11 Agustus 2020, tidak Lagi menjadi Wartawan Media Tegas.co tetapi sudah berada pada Media Rubriksultra.com yang terverifikasi Faktual di Dewan Pers,” kata akun GiYan Welandaki pada postingan lain.(ade)

Link Facebook: https://www.facebook.com/groups/195599444414004/permalink/662101441097133/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker