BeritaDaerah

HPBC ‘Tangkal’ Corona di Desa Batu Cermin


Labuan Bajo, Jaringpos _ Sejumlah orang muda yang tergabung dalam wadah Himpunan Pemuda Batu Cermin Manggarai Barat Flores NTT (HPBC) mengadakan ‘aksi menangkal’ masuknya Covid-19 di Desa Batu Cermin, Labuan Bajo, Senin (30/3/2020).

Bentuk aksi pencegahan itu adalah penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga secara gratis dan pembagian masker secara gratis pula. Gerakan ini sebagai satu wujud ‘kepedulian’ anggota HPBC terhadap wabah covid-19 yang sangat meresahkan masyarakat saat ini. Mereka bertekat agar Desa Batu Cermin ‘bebas’ dari amukan virus maut itu.


Yono Jehanu, ketua HPBC melalui media ini  menjelaskan, penyemprotan desinfektan ke rumah warga telah berlangsung selama dua Minggu. Katanya, aksi tersebut bermula dari keprihatinan sejumlah pemuda terhadap wabah Virus Corona yang mematikan itu.

“Sudah dua minggu ini kami dari pemuda Batu Cermin melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan sekaligus membagikan masker kepada warga Desa Batu Cermin. Dari rumah ke rumah kita lakukan penyemprotan seraya membagikan masker” jelas Yono.

Selain penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kata Yono, mereka juga tak lupa mengingatkan warga Desa Batu Cermin untuk menyediakan tempat cuci tangan di depan rumah  dan 10 menit di luar rumah pada jam 10 pagi untuk berjemur di bawah sinar matahari.

Baca Juga:

semprot-JaringPos

Ia menambahkan inisiatif dari Himpunan Pemuda Batu Cermin ini merupakan bentuk kepedulian serta keberanian mengambil peran dalam upaya pencegahan Virus Corona. Ia berharap, lingkungan warga khususnya Desa Batu Cermin aman dari penyebaran Virus Corona. “Kami berharap dengan cara ini upaya pencegahan dari virus Corona bisa diatasi,” kata Yono.

Sementara itu, Agus salah seorang warga RT. 07, menilai inisiatif HPBC perlu diapresiasi. Pasalnya, inisiatif pemuda khususunya, HPBC perlu didukung, karena memiliki keberanian dan kepedulian sejak dini untuk mencegah agar tidak meluasnya wabah Covid-19 ini.

“Lebih baik mencegah daripada mengobati,” Sambungnya.

Ia menghimbau, agar masyarakat juga tergerak untuk membersihkan lingkungan dan patuh terhadap larangan yang telah diserukan oleh Pemerintah. Pinta Agus.(07/yb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker