Berita

Seleksi Panwascam Pilkada Manggarai Barat 2020 sudah Transparan


Seleksi Panwascam Pilkada Manggarai Labuan Bajo-Jaringpos.com- Hasil seleksi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  Kabupaten Manggarai Barat telah diumumkan  beberapa hari lalu (Rabu, 18/12/19).

Dari hasil seleksi tersebut melahirkan  pro dan kontra ditengah anggota seleksi yang tidak lolos. Akan tetapi salah satu anggota seleksi yang gagal, yang namanya tidak mau dimediakan ini menyampaikan bahwa  tahap seleksi panwascam di Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur sudah transparan dan terbuka.


“Nilai tes tertulis saya 60,  tapi saya dinyatakan tidak lolos, mungkin saya kurang berpengalaman dalam menghadap tes wawancara, tapi saya rasa semuanya sudah transparan” Katanya saat ditemui Jaringpos.com,  Minggu, (29/12/19).

IMG 20191224 WA0022-JaringPos

” Setelah tes CAT, kami juga menghadapi tes wawancara,  kita bisa lihat nilai tertulis setelah waktu ujiannya selesai” Sambungnya.

Baca Juga:

Untuk diketahui, Berdasarkan hasil telusur Jaringpos.com, bahwa dalam proses seleksi  panwascam Pilkada Mabar 2020, setiap peserta wajib mengikuti  tes tertulis dan wawancara.

Ucapan Nataru2020 Tini 2-JaringPos

Dalam tahap tes tertulis berkaitan dengan wawasan kebangsaan dan materi tentang pemilu, sementara tes wawacara berhubungan dengan intergritas, kematangan emosional serta rekam jejak peserta,  untuk peserta lama,  juga dilihat dari catatan pemilu sebelumnya.

Adapun peserta yang dinyatakan lolos dilihat dari akumulasi nilai tes tertulis dan wawancara. Nilai lolos diambil dari 30% (persen) nilai tertulis dan 70%(persen) nilai wawncara (H044).

One Comment

  1. Sebagai media yg independen, harus berani dan jujur dlm menyampaikan informasi ke publik, harus berbasis fakta dan data yg jelas. Misalnya sumber berita dari mana?
    Sehingga dalam hal ini tidak ada kesan kalau berita tersebut sifatnya hoax

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker