Olahraga

Rugby Mangupura Cup I, Series Pertama Menuju Ajang Internasional

Mangupura, JaringPos | Olahraga Rugby kini mulai populer di Indonesia, sejumlah pengurus daerah dan provinsi kini gencar melaksanakan sosialisasi dan menggelar event-event berskala kecil salah satunya Pengurus Daerah Kabupaten Badung Bali yang menyelenggarakan kejuaraan “Rugby Mangupura Cup” di Pantai Kuta, Minggu (29/5/2022).

Kejuaraan yang di ikuti oleh sejumlah tim dari beberapa pengurus kabupaten yang ada di Bali ini dimaksudkan untuk menjaring atlit-atlit yang nantinya akan berlaga pada Poprov Bali yang akan diselenggarakan pada bulan November 2022.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Harian Cabor Rugby Pengda Badung I Kadek Martina bahwa ajang Mangupura Cup ini juga dimaksudkan untuk menyeleksi atlit-atlit yang akan turun pada kejurnas Juli nanti.


“Badung satu-satunya kabupaten yang menggelar kegiatan Series Pertama Rugby di Bali, sejumlah event yang berskala nasional dan international telah di agendakan untuk di gelar di Bali,” ujar Martin.

Ia pun menambahkan, kejuaraan mangupura Cup yang berlangsung di Pantai Kuta selama dua hari ini sebelumnya sudah didahului dengan babak The Seven (7s) yang digelar di Lapangan Abian Base, Badung.

Rugby Mangupura Cup I 2-JaringPos
Rugby Mangupura Cup I

“Penyerahan piala untuk para pemenang akan diselenggarakan sore ini sekaligus penyelenggaraan penutupan,” tutupnya.

Rugbi merupakan sejenis permainan bola tim yang dimainkan oleh dua tim. Setiap tim mencoba mencetak skor dengan cara menyepak, melontar, atau membawa bola sehingga mereka dapat menyepak untuk melepaskan gol lawan atau menyentuh di belakang garis lawan. Tim yang mencetak poin paling banyak menjadi pemenang.(daykurniawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker