Berita

Jelang Homologasi, Pembangunan Sirkuit Mandalika Sudah Mencapai 89% Akhir Juli 2021


Mataram, JaringPos | Jelang homologasi, pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) terus mengejar penyelesaian pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

Sampai penghujung Juli 2021 ini, keseluruhan pekerjaan di Sirkuit Mandalika sudah mencapai 89,12 persen. Mulai dari pekerjaan trek dan pekerjaan bangunan fasilitas pendukung di dalam trek.


Desain atap bangunan Race Control di Sirkuit Mandalika terinspirasi dari desain atap Bale Lumbung, rumah adat Desa Sasak Sade di Lombok Tengah.

Untuk pekerjaan trek terutama pada pengaspalan, pada bagian track lane sudah mencapai 68 persen, outer dan inner service road 98 persen dan run-off asphalt mencapai 22 persen.

“Kemudian ada pekerjaan trek selain pengaspalan antara lain run off gravel yang sudah mencapai 99 persen dan run off grass 98 persen,” tulis MGPA dalam akun resminya, dikutip Jaringpos.com. Rabu (28/7/2021).

Baca Juga:

Selain itu, pihak MGPA juga hampir menyelesaikan pekerjaan race control building serta sudah membangun helipad.

“Progress pekerjaan race control building sekarang sudah mencapai 81,5 persen dan medical center berikut dengan helipad yang sudah selesai 100 persen,” ungkapnya.

“Selanjutnya untuk pekerjaan pit building masih dalam tahap pembuatan pondasi yang kemudian dilanjut dengan pemasangan modular dalam waktu dekat,” tulis MGPA. Katanya (*slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker