Daerah

Perkembangan Terkini Covid 19 Di Indonesia


Denpasar, jaringos_Achmat Yurianto juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid 19 dalam siaran persnya Sabtu 28/3 – 2020  menyampaikan perkembangan terkini dampak virus Corona di Indonesia. Yurianto mengatakan Jumlah pasien positive menjadi 1155 ada penambahan 109 dari data kemari jumat 27/3-2020 yakni 1046 orang.

Data menunjukan jumlah pasien dinyatakan sembuh  dan diperbolehkan pulang bertamba dari 13 data sebelumnya  46 orang menjadi 59 0rang. Namun jumlah korban meninggal  dunia  juga bertambah  menjadi 102 orang dari data kemarin 87 orang.


mabarnn-JaringPos

Dari data ini menujukan wabah virus  corona di Indonesia mengalami peneningkatan yang signifikan dari hari kehari.

Sedangkan upaya pengobatan mengalami sejumlah kendala , salah satu cara untuk mengakhiri  pandemik ini adalah dengan langkah pencegahan World Health Organisation (WHO)  memberikan langkah-langkah perlindungan dasar terhadap Covid 19 yaitu mencuci tangan, Social distancing, etika bersin dan batuk, hindari menyentu mata, hidung, dan mulut,  cari perawatan medis sejak dini sejak mengalami demam, batuk dan kesulitan bernafas, selalu perbaharui informasi dan ikuti saran  yang diberikan oleh penyedia layanan kesehatan anda.(vj)

Baca Juga:

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker