Seni Budaya

I Nengah Sugiharta Bantu Masyarakat Laksanakan Upacara Melaspas dan Peresmian Perahu Segara Yadnya


Mataram, JaringPos – Komisi I DPRD Kota Mataram I Nengah Sugiharta (Ichal Pajang) membantu umat Hindu Kota Mataram melaksanakan upacara melaspas dan peresmian perahu pembuangan abu untuk segera Yadnya di Pantai Loang Balok Kec. Sekarbela, Mataram, Sabtu (28/2/2021)

Ketua Panitia I Gusti Made Lipur Setiawan, dalam laporannya menyampaikan pihaknya merasa terharu dengan delaksanakannya kegiatan tersebut dan mengucapkan trimakasih kepada bapak Ir. I Nengah Sugiharta (Ichal Pajang).


“Kami sebagai ketua panitia merasa terharu dengan kegiatan pada pagi hari ini, kami mengucapkan trimakasih kepada bapak Ir. I Nengah Sugiharta (Ichal Pajang) Komisi I DPRD Kota Mataram yang telah menunjukan dedikasinya dan kepeduliannya kepada masyarakat umat Hindu di bawah bendera Partai Nasdem,” ujar Made Lipur.

Dalam kesempatan tersebut Made Lipur menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan perahu untuk pembuangan abu yang dapat bermanfaat untuk masyarakat umat Hindu di NTB khususnya di kota Mataram semoga semangat gerakan perubahan ini terus digaungkan dalam tindakan nyata di masyarakat.

“Kami berharap ucara pelepasan dan peresmian perahu kali ini mendapat restu dari Ida Sang hyang Widhi Wasa dan memberikan dampak positif bagi pemersatu umat dalam melakukan suadarma demi kepentingan umat sedarma,” katanya.

Baca Juga:

Ichal Pajang-JaringPos

Komisi I DPRD Kota Mataram Ir. I Nengah Sugiharta (Ichal Pajang) selaku wakil rakyat mengucapkan terima kasih kepada Pinandita kota Mataram, PHDI kota Mataram, pecalang Bayu Mandala, pecalang pajang dan seluruh undangan yang berkenan hadir sehingga upacara Yadnya tersebut berjalan dengan lancar.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Pinandita kota Mataram, PHDI kota Mataram, pecalang Bayu Mandala, pecalang pajang dan seluruh undangan yang berkenan hadir. Setelah kegiatan ini kita akan bersama-sama menyaksikan pelaksanaan pelepasan sampan untuk segera Yadnya (pembuangan abu) bagi umat Hindu di Kota Mataram,” terang I Nengah Sugiharta.

Perwakilan DPW Partai Nasdem Kota Mataram, Sri Wahyuni dalam sambutannya menyampaikan trimkasih kepada pihak-pihak yang sudah terlibat pada terselenggaranya kegiatan upacara upacara tersebut.

“Kami dari Partai Nasdem untuk merestorasi perubahan yang ada di masyarakat, Partai Nasdem walaupun hanya satu di kota Mataram namun secara keseluruhan memiliki 32 orang anggota,” katanya.

“Semoga apa yang telah di lakukan oleh bapak Ichal akan lebih bermanfaat lagi untuk kedepannya, dan saya berharap pada periode berikutnya bapak Ichal bisa mewakili masyarakat umat Hindu untuk duduk lagi di DPRD kota Mataram atau pun Provinsi NTB. Dan beliau siap membuka diri untuk berdiskusi kepada kita semua,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danposramil Kec. Sekarbele, Pelda Siswanto, Kanit Intel Polsek Ampenan, Iptu Budi Waluyo, Ketua PHDI kota Mataram, Babinsa Kel. Tanjung Karang, Pelda Setio Purnomo, Babinkamtibmas Kel. Tanjung Karang, Aipda Gede Ariadi, Para Pinandita kota Mataram, Sejumlah tokoh masyarakat, Pecalang Bayu Mandala dan pecalang pajang serta masyarakat Kec. Sekarbele.

Upacara tersebut dipuput/diselesaikan langsung oleh Ida Pedanda Gde Kertha Arsa.(cakrabawa)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker