BeritaDaerahPariwisata

Pantai Wisata Lakey Dompu Hujan Lebat, Banjir dan Jebol Bibir Pantai

Dompu, JaringPos | Hujan dengan intensitas tinggi ditambah banjir ROB yang melanda pantai Lakey Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, merusak bibir pantai. Akses jalan setapak di bibir pantai yang sudah di cor semen, jebol sepanjang kurang lebih 5 meter.

Muhyidin, pelaku pariwisata di Lakey, menyebut, jebolnya jalan itu, akibat dihantam banjir gunung yang sudah rusak dan hantaman gelombang tinggi.


“Sehingga jalan yang dibangun tahun 2010 itu, jebol terkikis air,” katanya, Jum’at (26/11/2021).

Tidak hanya itu, bangunan tower di laut yang biasanya digunakan untuk penjurian kejuaraan Selancar Ombak, juga terancam roboh. Pondasi bangunan yang juga merupakan ikon Pantai Lakey itu, terkikis akibat hantaman gelombang.

Muhyidin berharap, Pemkab Dompu, segera turun tangan untuk memperbaikinya. Sebab, saat ini, saat negara-negara lain mulai membuka pintu pasca pandemi, diperkirakan Lakey akan ramai kembali.

“Februari, jika penutupan jalur pariwisata manca negara dibuka, Lakey akan ramai dikunjungi wisatawan. Februari adalah ombak yang bagus,” jelasnya.

Belum lagi, rencana Kejauaraan Surbing dunia yang digelar WSL, akan digelar tahun depan. Lakey, sebagai estalasi Kabupaten Dompu, dimata luar, harus segera berbenah menyongsong kunjungan wisatawan manca negara. (*slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker