BeritaDaerah

Banjir Merendam Pemukiman Warga dan Kantor Desa Gunungsari


Mataram, JaringPos | Banjir merendam pemukiman warga dan rumah-rumah tergenang air, hujan yang turun memicu banjir dan menggenangi pemukiman warga dan kantor Desa di Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Rumah-rumah warga di pemukiman tergenang setinggi 50 sampai 80 sentimeter dan kami selaku staf kantor desa memindahkan barang-barang milik kantor desa ketempat yang aman karena banjir belum surut,” kata Zaenal.


Banjir membuat bagian dalam kantor desa serta dokumen-dokumen penting yang berada dalam kantor kami selamatkan dari genangan air.

“Kami berharap ada bantuan penyelesaian saluran besar yang ada di pinggir jalan menuju sungai,” kata Zaenal, pada Pers Jaringpos.com, Rabu (27/10/2021).

IMG 20211027 WA0020-JaringPos

Baca Juga:

Warga setempat bergotong-royong menjebol tembok untuk membuat saluran pembuangan air yang merendam wilayahnya, dan berharap pemerintah memperbaiki sistemĀ drainaseĀ untuk mencegah banjir berulang.

“Karena bisa mengganggu pelayanan terhadap masyarakat. Kami berharap pemerintah daerah dapat membangun sarana infrastruktur drainase,” katanya. (Red/byan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker