Review

Gunakan Chip A16 Bionic, iPhone 14 Dipastikan Meluncur Minggu Depan

Di Indonesia, perilisan seri iPhone 14 di Indonesia tinggal menunggu pengumuman resmi.

Minggu depan, Apple dikabarkan akan meluncurkan iPhone 14. Bocoran spesifikasi terus mengalir mendekati waktu perilisan. BGR melaporkan bocoran terbaru datang dari blog Yeux1122 di Naver. Dia membawa detail mencakup spesifikasi hingga desain iPhone 14 dari “sumber pengembang Amerika Serikat (AS)”.

Pengembang disebut memiliki model iPhone 14 standar dan model Pro. Sumber mengklaim chip A16 Bionic memiliki performa yang lebih baik dari A15 Bionic karena ada perbaikan pada manajemen termal.

Sebelumnya disebutkan bahwa tak semua iPhone 14 akan menggunakan A16. Ini hanya akan ada pada iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, sedangkan iPhone 14 dan iPhone 14 Max menggunakan A15, dikutip Rabu (31/8/2022).


Selain itu dalam bocoran disebutkan opsi warna dari seluruh varian ponsel tersebut. iPhone 14/ Max akan hadir dengan Green, Purple, Blue, Black, White, dan Red. Sedangkan iPhone 14 Pro/Pro Max adalah Green, Purple, Silver, Gold, serta Graphite.

Ruang penyimpanan iPhone pun tetap sama, iPhone 14 akan mulai dari penyimpanan 128 GB. Peningkatan lain adalah pengisian cepat kabel 30W, MagSafe lebih kuat, serta baterai sedikit lebih besar.

Para pengembang juga berpikir bahwa potongan lubang pada layar seperti pil “terlihat aneh pada pandangan pertama, namun akan terlihat lebih baik daripada notch”.

Soal harga, dilaporkan iPhone akan memiliki harga yang sama sekali berbeda dari yang diharapkan. BGR menuliskan tidak jelas apa maksudnya, namun dari informasi yang bocor mengatakan harga lebih tinggi setidaknya pada model Pro nanti.

Apple akan mengadakan acara pada 7 September 2022 pukul 13:00 ET atau 00:00 WIB pada 8 September 2022, yang diduga sebagai debut iPhone 14. Acara tersebut akan disiarkan di kanal Youtube milik perusahaan.

Di Indonesia, perilisan seri iPhone 14 di Indonesia tinggal menunggu pengumuman resmi.

Hal ini bisa dipastikan setelah iPhone 14 telah resmi terdaftar dan mendapatkan sertifikat di Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kominfo.

Dalam situs Ditjen SDPPI dikutip Senin (26/9/2022), terlihat ada tiga nama pemohon untuk perangkat Apple yang akan dijual di Indonesia, yaitu PT Apple Indonesia, Mapple Mitra Adiperkasa, dan PT Erajaya Swasembada Tbk.

Nomor model HP iPhone 14 Series yang terdaftar adalah A2882 (iPhone 14), A2886 (iPhone 14 Plus), A2890 (iPhone 14 Pro), dan A2894 (iPhone 14 Pro Max), seperti yang tertulis dalam laman Apple Support.

Sebelumnya, deretan smartphone terbaru Apple ini sudah mendapatkan sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Adapun, nomor sertifikat TKDN untuk produk-produk Apple ini bernomor 4615/SJ-IND.8/TKDN/9/2022, dengan semua jenis produk memiliki TKDN sebesar 35 persen.

Sejauh ini, belum ada bocoran soal kapan pengumuman resmi iPhone 14 akan dijual di Tanah Air, serta spesifikasi untuk perangkat yang dijual dan berapa harga yang dipatok di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker