Berita

Lawan Corona, DPD PKS Mabar Sedia Masker Gratis Untuk Masyarakat


Labuan Bajo-Jaringpos.Berbagai upaya dalam pencegahan  Virus Corona Covid-19 sudah dilakukan oleh masyarat Mabar. Mulai dari mencuci tangan yang bersih, menggunakan masker, menghindari tempat ramai atau dikenal dengan istilah “Social Distance,” tidak bersalaman sementara, hingga menjaga jarak 1–2 meter dengan orang lain. Upaya tersebut dilakukan dengan tujuan mencegah rantai penularan Virus Corona.

Salah satu upaya untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 itu, DPD PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Manggarai Barat Flores NTT, telah menyediakan masker gratis untuk didistribusikan kepada masyarakat Manggarai Barat.


Menurut Rusding, Ketua DPD PKS Mabar, adapun sumber masker gratis tersebut merupakan hasil kreativitas ibu-ibu yang bergabung bersama Partai tersebut. Selain itu, tambahnya, sebagai bentuk kepedulian kami pada perjuangan melawan Covid-19.

kue-JaringPos

“Ibu-ibu ini dibagi beberapa kelompok. Satu kelompok menjahit kain dan tali, sedangkan kelompok lain yang menjahit  bahan-bahan dasar itu menjadi masker hingga utuh,” katanya , Jumat, (27/03/20).

Baca Juga:

Ia melanjutkan, perolehan  bahan dasar kain masker itu dibeli di toko kain yang ada di sekitar Labuan Bajo. Kemudian, dikumpulkan dan diserahkan kepada ibu-ibu untuk dijahit.

“Sudah tiga ratusan masker yang sudah dijahit dan akan terus bertambah. Masker tersebut bisa dipakai secara terus-menerus. Agar tetap berkualitas dicuci saja.

Maskernya memang simpel, tapi nyaman digunakan,” sambungnya.

HM 1-JaringPos

Ia menyampaikan, bagi masyarakat yang membutuhkan masker tersebut bisa langsung ke Merombok, di kediaman Abdul Rahmad, sekretariat DPC PKS Kec. Komodo.

Selain masker, dalam bergerak melawan Corona itu, DPD PKS Mabarpun ternyata telah memberi bantuan 5 dus susu “Beer Brand” kepada tim medis RSUD Komodo Manggarai Barat. Pasalnya, para tenaga kesehatan merupakan pejuang yang selama ini menjadi garda terdepan dalam memerangi virus mematikan yang berasal dari Kota Wuhan, China itu.fadd-JaringPos

“Bantuan susu Beer Brand, khusus didistribusikan kepada para tenaga medis di unit pelayanan RSUD Komodo Labuan Bajo”, tutupnya.(07/yb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker